Apresiasi Jambore Jurnalis Televisi, Ridwan Kamil: Kebebasan Pers Jabar Nomor 2, Turut Berperan dalam Pembangunan

Kamis, 17 Agustus 2023 - 13:13 WIB
loading...
Apresiasi Jambore Jurnalis Televisi, Ridwan Kamil: Kebebasan Pers Jabar Nomor 2, Turut Berperan dalam Pembangunan
Ridwan Kamil menghadiri kegiatan Jambore Jurnalis Televisi 2023 di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa-Rabu (15-16/8/2023). Foto/Yuwono Wahyu
A A A
BANDUNG BARAT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi kegiatan Jambore Jurnalis Televisi 2023 yang digelar di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa-Rabu (15-16/8/2023).

Kegiatan ini diikuti seluruh jurnalis televisi se-Jawa Barat. Jambore Jurnalis Televisi digelar oleh Koordinator Daerah (Korda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Cimahi-KBB dan Pengurus Daerah (Pengda) IJTI Jabar.

Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar, meminta jurnalis tetap kritis terhadap pemegang kebijakan namun dengan narasi santun sehingga tidak menimbulkan dinamika negatif yang tidak diharapkan.

"Jawa Barat menempati peringkat kedua dalam hal kebebasan pers. Sehingga peran jurnalis sangat besar dalam pembangunan di Jawa Barat," kata Kang Emil.



Menurut Kang Emil, apa pun profesinya, menyamakan langkah dan persepsi mungkin ada yang berbagi narasi-narasi masa depan, penting.

"Jadi saya apresiasi Jambore Jurnalis TV 2023. Kebebasan pers di Jabar kan sudah keren ya, di urutan kedua menuju satu. Karena itu, pemangku kepentingan, jurnalis TV melengkapinya menuju juara," ujar Kang Emil.

Selain Kang Emil, hadir pula dalam pembukaan jambore ini juga dhadiri pejabat Pemprov Jabar dan Ketua Umum IJTI Herik Kurniawan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)