Bupati Lamandau Hendra Lesmana Lepas Kontingen Jamnas

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 09:13 WIB
loading...
Bupati Lamandau Hendra Lesmana Lepas Kontingen Jamnas
Bupati Lamandau, Kalteng Hendra Lesmana secara resmi melepas keberangkatan Kontingen Gerakan Jambore Nasional (Jamnas) ke XI, Kamis 11 Agustus 2022. iNews TV/Sigit
A A A
LAMANDAU - Bupati Lamandau, Kalteng Hendra Lesmana secara resmi melepas keberangkatan Kontingen Gerakan Jambore Nasional (Jamnas) ke XI, Kamis 11 Agustus 2022.

Tahun ini Kabupaten Lamandau mengirim 25 orang dengan rincian, 18 anggota Pramuka dan 7 orang pendamping.

Jambore Pramuka Penggalang merupakan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang. Ini sebagai sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian.

“Jambore Nasional ke XI tahun ini merupakan sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi Pramuka Penggalang,” katanya.

Bupati mengatakan Jambore Nasional bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang.

Selain itu juga komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka. Jambore Nasional ke-XI digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Baca: Langkah Tepat Jokowi Buat Indeks Ekonomi Indonesia Terus Tumbuh.

Pada kegiatan yang digelar mulai tanggal 14 sampai 21 Agustus 2022 itu, kontingen akan mengikuti kegiatan zona terampil yang meliputi pemanfaatan barang bekas, pemanfaatan bambu, pembuatan tali masker, pembuatan kancing kacu, seni membatik, simputl kreatif, budidaya tanaman hias dan ikan hias.

Selain itu juga zona tangguh meliputi masak rimba, bivak, pionering, tanda-tanda alam, penanganan reptil, semboyan dan isyarat, PP, menaksir tinggi, diameter dan usia pohon. Zona tangkas meliputi navigasi darat, lempar pisau, memanah, ketapel, jerat dan halang rintang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)