Tak Sempat Ganti Baju di Pengungsian, Korban Gempa Cianjur Pilih Pakaian Layak Pakai di SDN Gintung

Jum'at, 02 Desember 2022 - 20:51 WIB
loading...
A A A
Isom mengaku butuh kain panjang dan baju untuk anak-anaknya.

"Anak-anak butuh baju ganti. Selama di pengungsian belum pernah ganti baju," katanya.

Isom pun mengaku tahu ada bantuan berupa pakaian yang banyak, bertumpuk di SDN Gintung yang lokasinya tak jauh dari posko pengungsian. Selama ini tak ada yang mengambil pakaian tersebut sehingga bertumpuk.

"Malah yang berada di luar mah banyak yang mubazir karena terkena hujan. Ini yang utuh karena aman berada di teras sekolah tidak kena hujan," ungkapnya.

Saat ditemui, Isom mengaku sudah mendapatkan beberapa potong kain panjang, kaos untuk anak-anak, dan hijab untuk dirinya sendiri.

"Lumayan untuk ganti, nanti kalau kurang ke sini lagi," tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Cianjur Herman Suherman mengakui banyak bantuan logistik yang tidak merata dan salah sasaran. Akibatnya, bantuan tersebut menumpuk di titik-titik tertentu.

"Akibat bantuan tidak merata itu timbul anggapan pendistribusian logistik dari posko utama pemerintah tidak sampai. Munculah hoaks-hoaks yang menyalahkan kami," kata Herman.

Herman pun lantas mengimbau bantuan yang datang tidak langsung ke lokasi, tetapi masuk dulu ke posko utama di Gedung Bale Rancage dan Kantor BPBD Kabupaten Cianjur.

"Teknis pengambilannya pun sekarang sederhana, tidak birokratis. Ketua RT tinggal datang bawa daftar kebutuhan langsung bisa ambil, tidak perlu melalui desa dan kecamatan segala," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)