Keren! Tahun 2023, Ada 140 Anak Disabilitas Bekerja di Pemkot Surabaya

Jum'at, 02 Desember 2022 - 17:04 WIB
loading...
A A A
Dengan cara seperti itu, maka Balai Kota Surabaya akan menjadi rumah rakyat dan bukan lagi menjadi rumah bagi para ASN dan jajaran Pemkot Surabaya. Makanya, nanti siapapun boleh datang ke Balai Kota Surabaya, sehingga tidak ada batas antara pemerintahannya dengan masyarakatnya. Apalagi, nanti sekitar akhir tahun, pemkot berencana membuka Taman Surya itu untuk warga mulai pukul 18.00-21.00 WIB.

"Jadi, nanti warga bisa masuk ke tamannya dan lingkungan Balai Kota Surabaya, sehingga saya berharap Balai Kota Surabaya itu menjadi rumah rakyat, bukan menjadi milik pemerintah kota saja, tapi juga menjadi rumah rakyat yang bisa dinikmati dan rakyat bisa masuk ke sana dan menjadi bagian dari Balai Kota Surabaya itu," tegasnya.

Di samping itu, demi memberikan hak yang sama bagi para anak disabilitas, Eri memerintahkan jajarannya untuk merekrut anak-anak disabilitas. Bahkan, ia meminta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Surabaya, harus merekrut dua anak disabilitas.



"Jika OPD nya ada 70, berarti nanti ada sebanyak 140 anak disabilitas yang bisa bekerja di Pemkot Surabaya, dan menjadi bagian di Pemkot Surabaya. Namun, mereka ini tentu harus warga Surabaya, dan harus dicek dan dites untuk mengetahui kemampuan mereka di posisi apa. Insya Allah ini akan kita jalankan di tahun depan," tegasnya.

Menurutnya, alasan utama mengajak mereka menjadi bagian dari Pemkot Surabaya, karena pemerintah itu harus hadir bagi mereka, harus bisa memberikan tempat yang sama bagi mereka, meskipun mereka ini memiliki kemampuan khusus. Makanya, nanti harus dicek dan dites dulu mereka ini cocoknya di bagian apa dan bidang apa, dan pemkot harus tahu itu.

"Jadi, pemerintah harus bisa memberikan keseimbangan dan memberikan hak yang sama bagi mereka. Surabaya ini milik semuanya, Surabaya ini milik semua agama dan milik semua umat manusia. Inilah Kota Surabaya yang penuh guyup dan rukun," katanya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)