Keren! Tahun 2023, Ada 140 Anak Disabilitas Bekerja di Pemkot Surabaya

Jum'at, 02 Desember 2022 - 17:04 WIB
loading...
Keren! Tahun 2023, Ada 140 Anak Disabilitas Bekerja di Pemkot Surabaya
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memberikan kesempatan kepada 140 anak disabilitas untuk bekerja di Pemkot Surabaya. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
SURABAYA - Mulai tahun 2023, sebanyak 140 anak disabilitas untuk bekerja dan menjadi bagian dari Pemkot Surabaya. Langkah ini sebagai salah satu komitmen Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi untuk memberikan hak yang sama kepada anak disabilitas.



Orang nomor satu di Balai Kota Surabaya tersebut, memastikan Pemkot Surabaya terus memperhatikan anak-anak disabilitas. Dengan semua kekuatan yang ada, pihaknya terus bersinergi untuk memenuhi hak-hak anak disabilitas.



Bagi Eri, anak-anak disabilitas ini memiliki hak yang sama dengan anak lainnya di Kota Surabaya. Baik hak dalam pendidikan, pekerjaan dan semua hal. "Saya tidak ingin ada perbedaan antara disabilitas dan bukan, karena setiap manusia itu lahir pasti punya kelebihan, dan setiap manusia itu pasti juga punya kekurangan," tegasnya.



"Nah, kelebihan dan kekurangan inilah yang akan kita jadikan satu untuk saling menutupi satu dengan yang lainnya, tentu dengan cara guyup rukun sehingga menjadi kekuatan besar," imbuh Eri, seusai acara peringatan Hari Disabilitas Internasional, Jumat (2/12/2022).

Demi menyamakan hak itu, nanti pada saat Hari Ibu tanggal 22 Desember, Eri memerintahkan jajarannya untuk menggelar sebuah acara khusus disabilitas di Taman Surya halaman Balai Kota Surabaya. Ia melakukan ini pada saat Hari Ibu, karena memang seorang ibu ini yang merawat anak-anak disabilitas yang luar biasa ini.

"Nanti dalam acara itu saya juga ingin mengajak anak-anak https://www.sindonews.com/topic/3601/disabilitas untuk masuk dan melihat-lihat kantor serta ruangan Wali Kota Surabaya, karena mereka ini juga punya hak dan cita-cita yang sama dengan yang lainnya," katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)