alexametrics

Tingkatkan Perekonomian Warga, Komisi B DPRD Kobar Petakan Potensi Desa

loading...
Tingkatkan Perekonomian Warga, Komisi B DPRD Kobar Petakan Potensi Desa
Tampak Komisi B DPRD Kobar saat melakukan monitoring desa. iNews TV/Sigit
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Komisi B, DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng terus mengawal dan mendorong desa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mengoptimalkan potensi yang ada.

Anggota Komisi B DPRD Kobar melakukan monitoring ke desa pesisir di Kecamatan Kumai dalam rangka mendukung usaha baru bagi desa yang berpotensi.

Anggota Komisi B DPRD Kobar, Dicky Zulkarnaen mengatakan, dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat diharapkan pemerintah desa mampu mengoptimalkan potensinya.

Selain itu pemerintah daerah harus menunjang sarana dan prasarana bagi desa yang potensial. "Kami memonitoring ke desa pesisir itu, meninjau sejauh mana pelaksanaan program pemerintah daerah dan menampung aspirasi, serta mendengarkan harapan masyarakat pesisir ke depannya," ujarnya, Kamis (9/7/2020).



Tak kalah penting lagi, lanjut dia, monitoring inimengenai kesiapan desa untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki. Hal itu guna kemajuan serta terciptanya desa yang mandiri.

Seperti salah satu desa yang sudah memiliki konsep matang untuk meningkatkan nilai jual desanya adalah Desa Sungai Bakau.
Menurutnya Desa Sungai Bakau sudah menyiapkan spot lokasi wisata baru diwilayah pesisir Kabupaten Kotawaringin Barat ini yaitu wisata Bakau.



Dengan rancangan atau konsep akan dibuat spot wisata, sekaligus untuk spot edukasi tanaman bakau bagi masyarakat guna kelestarian lingkungan.

"Konsep tempat wisata di Desa Sungai Bakau ini cukup menarik, sehingga tugas kami di DPRD adalah untuk mengawasi, serta mendorong agar rencana yang disusun oleh desa desa ini untuk maju bisa terlaksana dengan baik, sehingga harapan mereka untuk menjadi desa mandiri bisa terwujud," pungkasnya.
(nag)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak