PGB dan LPA Jatim Serahkan Beasiswa Rp380 Juta dan Smartphone ke Anak Korban Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 24 November 2022 - 15:21 WIB
loading...
A A A
Dana itu lanjut Yanti, akan didistribusikan per bulannya senilai Rp 250 ribu bekerjasama dengan Bank BRI. Nanti selain pendistribusian beasiswa pendidikan, LPA juga akan memberikan pendampingan secara psikis dan membantu proses pembuatan akun rekening di BRI.

"Jadi anak yang sudah memiliki KTP atau pendampingnya akan membuat akun di BRI dan didistribusikan," tuturnya.

Selain itu Yanti juga menyatakan memberikan sejumlah hadiah kepada para anak-anak tersebut disesuaikan dengan usia dan kebutuhan mereka masing-masing. Ada 13 anak yang mendapatkan bantuan smartphone, yang sekolah di bangku SMA sederajat dan yang berkuliah.



"Hadiah-hadiah buat adik-adik, nomor sepatunya berapa, apa keinginannya, sudah kita catat semua. Di sini ada para orang tua dan para pendamping yang bergabung," ujarnya.

Dirinya berharap sedikit pemberian beasiswa dan hadiah ini bisa memotivasi anak-anak dari keluarga korban Tragedi Kanjuruhan, untuk bisa melanjutkan pendidikan dan bisa melupakan kesedihannya.

"Kita semua sama seperti adik-adik juga merasakan kesedihan. Tapi kami berharap biar adik-adik biar tetap sekolah, adik-adik tetap rajin, tetap semangat. Kita semua berdoa, adik-adik tercapai semua cita-citanya, menjadi orang yang berbakti bagi nusa dan bangsa," tandasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)