Wasiat Rudy Salam Ingin Dimakamkan di Kota Kelahirannya Salatiga

Sabtu, 19 November 2022 - 12:48 WIB
loading...
Wasiat Rudy Salam Ingin Dimakamkan di Kota Kelahirannya Salatiga
Jenazah Rudy Salam di Salatiga. Foto: Lurisa/SINDOnews
A A A
SALATIGA - Jenazah Rudy Salam tiba di rumah duka, Jalan Yos Sudarso, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Rencananya jenazah akan dimakamkan jam 3 sore, di TPU Ngemplak, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidorejo.

Hal ini sesuai dengan wasiat almarhum, jika meninggal ingin dimakamkan di Salatiga, kota kelahirannya.

Jeni, keluarga Rudy Salam mengatakan, pemakaman sore hari dilakukan karena masih menunggu keluarga yang datang dari luar kota. Sebelum dimakamkan, akan dilakukan ibadah pelepasan jenazah dan tutup peti.



"Mendiang sebelum meninggal meminta dimakamkan di Kota Salatiga yang merupakan kota kelahirannya. Bahkan, mendiang berencana pindah rumah ke Kota Salatiga, pada Januari tahun depan," katanya, Sabtu (19/11/2022).

Sementara itu, Maria Gardena, istri Rudy Salam mengatakan, suaminya telah mengalami sakit tahunan. Dia rutin memeriksakan kesehatannya sejak 7 tahun terakhir.

"Pada Jumat pagi, kondisi fisiknya mengalami penurunan drastis dan langsung dibawa ke RS Harum, di Pondok Gede, Jakarta Timur. Meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," sambungnya.



Seperti diketahui, Rudy Salam lahir di Kota Salatiga, Jawa Tengah, pada 3 Desember 1948. Dia lahir dengan nama lengkap Rudy Sutantio Abdul Salam. Rudy Salam merupakan kakak dari aktor Roy Marten.

Pada 1978, Rudy Salam menikah dengan artis cantik Mariana Gardena. Dari pernikahannya itu, Rudy Salam memiliki dua orang anak, Runa Salam dan Rama Prakarsa Salam.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)