Video Viral! Siswi SD di Ternate Korban Perundungan, Ditendang dan Dinjak-injak di Sekolah

Jum'at, 18 November 2022 - 15:11 WIB
loading...
A A A
Selain tidak menggetahui siswa mereka yang melakukan aksi kekerasan sesama teman kelas, pihak sekolah juga telah memanggil orang tua korban dan orang tua pelaku untuk dimintai keterangan.

“Kami dewan guru memang tidak nanti pada hari, Kamis (17/11/2022) baru kami tahu setelah video itu diberikan dari pihak orang tua korban. Jadi adanya kunci jawaban korban tidak kasih sama. Sehingga dia pukul," ujarnya.

"Orang tua korban sudah datang ke sini dan kami sudah panggil orang tua dari pelaku, namun mereka sudah saling ketumu dan minta maaf, tapi belum saling mengiklaskan. Sehingga pihak sekolah akan menemu kembali orang tua korban," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Pendidikan Dasar Kecamatan Ternate Utara, Oni Logah sangat menyangkan aksi kekerasan yang dilakukan siswa. Untuk itu diharapkan pihak kepala sekolah dan guru agar benar-benar memberikan pengawasan terhadap siswa selama berada di sekolah.

Selain pihak sekolah, Ia meminta kepada para orang tua agar membatasi para anak-anak mereka yang masih duduk di bangku SD mengunakan handphone (HP) yang berlebihan. Hal itu karena siswa bisa meniru adegan dari aplikasi yang tak pantas melelui HP.

“Saya sering turun ke sekolah, saya minta kepada kepala sekolah dan guru agar mengontrol para siswa sehingga tidak terjadi seperti ini,” ujarnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3032 seconds (0.1#10.140)