Tangis Pecah di Grobogan, Sulipah Tewas Tenggelam saat Menuju Malaysia

Kamis, 17 November 2022 - 22:57 WIB
loading...
Tangis Pecah di Grobogan, Sulipah Tewas Tenggelam saat Menuju Malaysia
Jenazah Sulipah, TKI asal Grobogan, Jateng, yang menjadi korban kapal tenggelam di perairan Kepulauan Riau (Kepri), akan segera dipulangkan. Foto/iNews TV/Rustaman Nusantara
A A A
GROBOGAN - Medung pilu menyelimuti keluarga Sulipah, di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jateng. Sulipah yang hendak ke Malaysia, justru tewas di perairan Kepulauan Riau (Kepri), karena kapal yang ditumpanginya tenggelam.

Baca juga: 2 TKI Ilegal Ditemukan Tewas dalam Isiden Kapal Terbalik di Perairan Kabil Batam

Bahkan, hingga kini anak balita Sulipah yang turut dalam perjalanan menuju ke Malaysia, belum juga ditemukan. Kapal tenggelam ini, mengangkut delapan TKI ilegal tujuan Malaysia.



Hingga kini, jenazah Sulipah masih berada di RSUD Kota Batam, untuk kepentingan penyelidikan. Tangis pilu tak dapat ditahan Anis Sekar. Anak sulung Sulipah tersebut, tak kuasa menahan kesedihan atas meninggalnya ibu kandungnya.

Baca juga: Memalukan! Muspimnas PMII Ricuh, Peserta Lempar Kursi saat Sambutan Wamenag

Sambil menahan tangis, Anis Sekar mengaku sempat berkomunikasi dengan ibunya melalui WhatsApp (WA), dan Facebook sebelum kapal yang ditumpangi ibunya tenggelam. "Saya komunikasi terakhir dengan ibu melalui WA dan Facebook, saat ibu baru tiba di Batam," tuturnya.

Sulipah dan anak balitanya, berencana kembali ke Malaysia, untuk kembali bekerja pada Selasa (15/11/2022). Dia sempat pulang ke Grobogan, untuk berlibur selama enam bulan, dan bertemu dengan anak serta kedua orang tuanya.

Bersama delapan orang lainnya, Sulipah menjadi korban tenggelam di perairan Kepri. Sulipah berangkat ke Malaysia, membawa putera bungsunya, Abdul Ahesan (4). Namun naas, keduanya turut menjadi korban kapal tenggelam tersebut.

Baca juga: Mas Bechi Divonis 7 Tahun Penjara, Terbukti Cabuli Santri
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2183 seconds (11.252#12.26)