Memalukan! Muspimnas PMII Ricuh, Peserta Lempar Kursi saat Sambutan Wamenag

Kamis, 17 November 2022 - 20:45 WIB
loading...
Memalukan! Muspimnas PMII Ricuh, Peserta Lempar Kursi saat Sambutan Wamenag
Pembukaan Musyawarah Pimpinan Nasional Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Muspimnas PMII) di Kabupaten Tulungagung, diwarnai kericuhan. Foto/iNews TV/Anang Agus Faisal
A A A
TULUNGAGUNG - Aksi memilukan terjadi dalam pembukaan Musyawarah Pimpinan Nasional Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Muspimnas PMII). Para peserta dari berbagai daerah di Indonesia tersebut, terlibat aksi saling lempar kursi di tempat acara pembukaan.

Baca juga: Pitch Battle Talenthub PMII Pertemukan Anak-anak Muda Bertalenta Digital

Kericuhan antar kader PMII ini, terjadi saat Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi membacakan sambutan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pembukaan Muspimnas PMII tersebut, digelar di kampus Universitas Negeri Sayid Ali Rahmatullah Tulungagung, Kamis (17/11/2022) sore.



Peserta yang duduk di sisi utara, tiba-tiba saja terlibat keributan dan disusul aksi saling lempar kursi. Sejumlah peserta dan tamu undangan yang berada di sekitar lokasi keributan, langsung semburat menyelamatkan diri.

Baca juga: Mas Bechi Divonis 7 Tahun Penjara, Terbukti Cabuli Santri

Deretan tamu kehormatan, di antaranya Wakil Ketua DPR, Muhaimin Iskandar, Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto, dan Ketua Umum PB PMII, M. Abdullah Syukri, keluar ruang acara untuk menyelamatkan diri.

Memalukan! Muspimnas PMII Ricuh, Peserta Lempar Kursi saat Sambutan Wamenag


Eko Hartanto mengungkapkan, keributan yang terjadi dalam pembukaan Muspimnas PMII tersebut, dipicu oleh kekecewaan sejumlah anggota PMII terhadap Ketua Umum PB PMII, dan memaksa untuk bertemu.

Baca juga: Seorang Ibu Nekat Cegat Mobil Presiden Jokowi di Pasar Badung

Para aktivis PMII tersebut, sempat terlibat keributan di luar tempat acara, karena berusaha melakukan pengadangan rombongan Ketua Umum PB PMII, bersama Muhaimin Iskandar. "Keributan akhirnya dapat diredam oleh aparat gabungan polisi dan TNI, dan pembukaan Muspimnas PMII akhirnya dilanjutkan kembali," tutur Eko Hartanto.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2528 seconds (10.177#12.26)