Hamim Siap Gelar FGD Selesaikan Permasalahan Tambang Batu Hitam

Senin, 14 November 2022 - 15:35 WIB
loading...
Hamim Siap Gelar FGD Selesaikan Permasalahan Tambang Batu Hitam
Foto: Doc. Pemkab Bone Bolango
A A A
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menyahuti tuntutan Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Bone Bolango (AMMS) terkait permasalahan pertambangan batu hitam.

Orang nomor satu di Bone Bolango itu pun siap menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama seluruh stakeholder baik masyarakat, penambang, mahasiswa, DPRD, dan Pemerintah.

"Kami pemerintah menyahuti tuntutan para pendemo dan kami siap menggelar FGD untuk mencari dan melahirkan solusi terkait permasalahan batu hitam ini,"ungkap Bupati Hamim Pou saat menerima massa aksi demo dari AMMS yang melakukan demo di Halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (14/11/2022).

Hamim mengatakan pihaknya hampir setiap minggu bolak balik ke Jakarta untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait permasalahan penambangan tersebut.

"Jika bisa tuntutan seperti ini juga harus disuarakan ke Pemerintah Provinsi Gorontalo. Intinya kami Pemerintah Kabupaten Bone Bolango siap mendukung semuanya dan saya berpesan agar seluruh kegiatan penambangan harus berjalan dengan aman," kata Hamim.

Sebelumnya Koordinator Aksi dari AMMS, Siswan Gaib menyampaikan beberapa poin tuntutan. Ia meminta agar para provokator dalam permasalahan ini segera ditangkap.

Ia juga menegaskan agar pemerintah tidak tutup mata terkait persoalan hajat hidup masyarakat Suwawa tersebut.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)