Posko Kesehatan Dekatkan Pelayanan bagi Warga Terdampak Banjir

Rabu, 08 Juli 2020 - 12:40 WIB
loading...
Posko Kesehatan Dekatkan Pelayanan bagi Warga Terdampak Banjir
Pemkota Gorontalo mengerahkan tenaga kesehatan untuk menangani warga yang mengalami gangguan kesehatan pasca-banjir bandang terjadi umat kemarin di sejumlah wilayah Kota Gorontalo.
A A A
KOTA GORONTALO - Pemerintah Kota Gorontalo mengerahkan tenaga kesehatan untuk menangani warga yang mengalami gangguan kesehatan pasca-banjir bandang terjadi Jumat kemarin di sejumlah wilayah Kota Gorontalo.

Menurut Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Gorontako Kafrawiyanto Maku, sejak kejadian banjir pihaknya langsung melayani masyarakat yang berada di tempat pengungsian. Sehari setelah banjir, pihak dinas kesehatan langsung turun secara mobile di kelurahan yang terkena dampak terjangan banjir itu.

"Kami bersama seluruh jajaran puskesmas secara mobile melakukan pelayanan dan pengobatan kepada warga yang mengalami gangguan kesehatan" ujar Wawan ketika diwawancarai diposko kesehatan mobile kelurahan Bugis, Selasa 7/7

Sejak kejadian banjir itu, sampai dengan sat ini kata Wawan dia melihat antusiasnya warga berkunjung ke posko yang disiapkan pemerintah kota Gorontalo tersebut. Dirinyapun menyebutkan hingga sekarang pihaknya telah melayani 2052 warga yang telah ditangani. "Keluhannya macam-macam ada yang batuk, panas serta mengalami dermatitis (Jamur kulit)" terangnya.

Erni Katili warga ipilo, salah satu yang menerima pelayanan kesehatan mengungkapkan rasa syukurnya dengan hadirnya posko kesehatan mobile. "Alhamdulillah para tenaga kesehatan hadir ditengah kami saat di butuhkan. Selain itu, pengananannya pun cepat dan responnya penuh ramah" ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnnya, Banjir itu, mengakibatkan sebagian pemukiman di kota Gorontalo terendam air. Adapun warga yang terdampak kurang lebih 27 ribu jiwa yang tersebar dienam kecamatan.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)