Manado Zona Oranye, Warga Diminta Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Rabu, 08 Juli 2020 - 12:36 WIB
loading...
Manado Zona Oranye, Warga Diminta Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan
Aktivitas warga Manado tetap ramai di tengah wabah COVID-19 yang belum berakhir. Foto/SINDOnews/Cahya Sumirat
A A A
MANADO - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Pandemi COVID-19 Nasional menurunkan status Kota Manado dari zona merah ke zona oranye pada Selasa (07/07/2020).

Pemerintah Kota Manado bersama Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 dinilai berhasil menekan penyeberan COVID-19. (BACA JUGA: Jumlah Tes Covid-19 Indikator Utama Penentuan Zona Suatu Daerah )

Namun Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut tetap mengingatkan masyarakat kota ini tetap disiplin dan ikut protokol kesehatan. Pasalnya virus Corona tidak akan hilang sebelum vaksin ditemukan. (BACA JUGA: Manado Zona Merah Corona, Protokol Kesehatan Salat Jumat Diperketat )

“Kami tentu bersyukur dengan hal ini. Namun kita belum di zona aman. Kita semua harus kerja keras, ikut protokol kesehatan, dan disiplin,” kata Vicky, Rabu (08/07/2020).

Wali Kota juga mengimbau masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan. “Pakai masker, tetap jaga jarak minimal satu meter, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir. Jangan berkerumun dan tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maka Kuasa,” ujar Wali Kota.

Selain itu, Vicky juga mengucapkan banyak terima kasih kepada tenaga kesehatan dan instansi terkait yang sudah bekerja tanpa lelah melawan pandemi COVID-19 ini.

“Terima kasih banyak untuk masyarakat, dokter, dan tenaga kesehatan termasuk analis di lab, baik di rumah sakit maupun puskesmas. Mari kita karja sama-sama putus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Manado,” tutur Vicky yang Ketua Dewan Pengawas Apeksi ini.

Diketahui, sejak akhir Juni 2020, Kota Manado ditetapkan Satgas Covid-19 Nasional masuk status menjadi zona merah.

Akibatnya rencana awal seluruh pusat perbelanjaan terutama mal Manado Town Squra (Mantos) dan Mega Mall yang rencananya buka serentak tanggal 1 Juli 2020 dibatalkan.

Meski demikian aktivitas masyarakat di pusat kota dan tempat lain di Kota Manado tetap ramai. Kendaraan roda dua dan empat serta para pedagang tetap berjalan seperti biasanya.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5121 seconds (0.1#10.140)