Tangkal Penularan COVID-19, Koarmada II Gelar Baksos di RSS Wonosari

Rabu, 08 Juli 2020 - 12:26 WIB
loading...
Tangkal Penularan COVID-19, Koarmada II Gelar Baksos di RSS Wonosari
Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, saat menyerahkan bantuan di i RSS Wonosari, Ujung, Surabaya, Rabu (08/7/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Komando Utama TNI Angkatan Laut (Koarmada) II terus berupaya memutus mata rantai penularan wabah virus Corona. Kali ini Koarmada II menggelar Bakti Sosial Penanggulangan Bencana Non Alam Penyebaran Wabah COVID-19 di RSS Wonosari, Ujung, Surabaya.

Panglima Koarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto selaku penanggung jawab kegiatan Bakti Sosial Penanggulangan Bencana Non Alam Penyebaran Wabah COVID-19, mengatakan pandemi ini di Indonesia masih berkembang terus, khususnya di wilayah Surabaya.

Sejalan dengan hal tersebut, lanjutnya, TNI AL sejak awal sudah ikut aktif mendukung pemerintah dalam penanggulangan Bencana Nasional Non Alam penyebaran wabah COVID-19 baik secara internal maupun eksternal.

(Baca juga: Terpapar COVID-19, Ribuan Karyawan PT KTI Dilibuarkan )

"Pelaksanaan bakti sosial ini sangat tepat untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dan sekaligus sebagai wujud Social responsibility TNl AL," katanya saat membuka baksos, Rabu (08/7/2020).

Laksda TNI Heru Kusmanto menegaskan, pihaknya ingin seluruh prajurit TNI Angkatan Laut yang ada di Surabaya dalam keadaan sehat tidak terpapar Corona. "Otomatis tidak hanya di Kapal Perangnya kita protek, tapi juga rumah dinas-rumah dinas yang berbaur dengan masyarakat termasuk Wonosari ini," ujarnya.

Ia berharap, Wonosari bisa menjadi contoh kampung yang mandiri, tangguh dan bisa memprotek warganya dan keluarganya. Untuk mewujudkannya TNI Angkatan Laut sudah mendukung dengan peralatan yang dibutuhkan.

(Baca juga: Rapid Test Reaktif, 3 Pengunjung Kafe Langsung Masuk Karantina )

Kegiatan Baksos yang dipusatkan di RSS Rumdis TNI AL Wonosari ini juga didistribusikan antara lain 1.000 paket sembako, rapid test untuk 100 KK, pembagian 898 alat cuci tangan dan 6 unit penyemprot disinfektan.

Dalam kesempatan tersebut, Pemprov Jawa Timur juga turut membantu dengan menyerahkan sejumlah bantuan seperti thermalgun sebanyak 5 pcs, masker sebanyak 15.000 pcs, pampers 500 pcs, disinfektan 26 liter, baju hazmat 100 pcs, handsanitizer 25 liter dan sprayer 5 buah.

Petugas Diskes dan Rumkit Dr. Oepomo Lantamal V juga turut mendemonstrasikan cara mencampur disinfektan. Sedangkam untuk mendeteksi penularan corona, ribuan warga juga di rapid test.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)