Umat Beragama Bali Solid Dukung Kelancaran KTT G20

Sabtu, 12 November 2022 - 11:45 WIB
loading...
Umat Beragama Bali Solid Dukung Kelancaran KTT G20
Menjelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, masyarakat Bali turut meramaikan dan mensukseskan konferensi tingkat tinggi tersebut. (Ist)
A A A
DENPASAR - Menjelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, masyarakat Bali turut meramaikan dan mensukseskan konferensi tingkat tinggi tersebut.

Untuk melancarakan dan mensukseskan perhelatan KTT G20 di Bali, berbagai umat beragama di Bali turut berpartisipasi dalam perhelatan tersebut.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali juga turut menyiapkan umat muslim di Bali untuk turut serta menjaga keamanan, ketentraman dan kenyamanan selama pelaksanaan G20.

“MUI Bali ikut serta menyiapkan masyarakat khususnya umat Muslim.di Bali untuk menjaga suasana aman dan kondusif. Di dalam beberapa pertemuan yang dihadiri MUI Bali, baik dengan ormas Islam maupun antara tokoh-tokoh agama, selalu disampaikan betapa pentingnya menjaga kerukunan dan kebersamaan, apalagi menjelang pelaksanaan G20 dalam bulan November ini." kata Ketua MUI Bali Drs. H. Mahrusun Hadyono, M. PD.I.

Sememtara itu , Parasida Hindu Darma Indonesia (PHDI) Bali terus mengajak umat beragama di Bali untuk ikut meramaikan dan mensukseskan perhelatan KTT G20 di Bali pada Nopember ini. Menurutnya, perhelatan KTT G20 di Bali akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Bali itu sendiri.

“Ini adalah untuk kepentingan bersama. Suksesnya G20 di Bali tentu akan memberi hal positif bagi Indonesia dan Bali khususnya dalam rangka pemulihan ekonomi. Kita tahu sendiri pandemi menghancurkan sendi-sendi perekonomian khususnya di Bali. Untuk itu kita harus bergerak dan berupaya,” Kata Ketua PHDI Bali Nyoman Kenak.

Adanya kegiatan besar Group of Twenty (G20) adalah peluang besar bagi Bali untuk menjadi lebih baik terutama di bidang pariwisata.

Baca: Kapolda Jatim Dukung Istighotsah Kubro Satu Abad NU.

Selanjutnya Ketua Umum Persaudaraan Hindu Muslim Bali (PHMB) Anak Agung Ngurah Agung, SE, meminta agar semua komponen masyarakat di Bali, juga di Indonesia saling bantu membantu dan bahu membahu untuk keamanan Bali, "ayo kita secara sukarela menjaga lingkungan bersama." Jelasnya.

Dukungan lainnya datang dari elemen Wadah Antar Lembaga Umat Buddha Indonesia (Walubi) Bali, dimana pimpinan Walubi bersama umat Budha di Bali menyatakan sangat mendukung gelaran KTT G20, karena pertemuan ini diyakini membawa kebaikan untuk Bali, pasca Pandemi COVID-19.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)