Kapolda Jatim Dukung Istighotsah Kubro Satu Abad NU

Sabtu, 12 November 2022 - 09:17 WIB
loading...
Kapolda Jatim Dukung Istighotsah Kubro Satu Abad NU
Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto saat saat silaturahmi ke PWNU Jatim di Surabaya. Kapolda mendukung sepenuhnya Peringatan Satu Abad NU. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto mendukung sepenuhnya Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang puncaknya berupa Istighosah Kubro pada 12 Februari 2023 mendatang.

"Prinsipnya, kami merasa perlu untuk bekerja sama dengan PWNU Jatim. Karena itu, komitmen untuk menjaga ketertiban di masyarakat dan keutuhan NKRI. Insya Allah, kegiatan Istighotsah Kubro yang diadakan PWNU Jatim akan kami dukung sepenuhnya," kata Toni saat silaturahmi ke jajaran PWNU Jatim di Surabaya, dikutip Sabtu (12/11/2022).

Baca juga: Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jatim Toni Harmanto Minta Maaf

Dalam kesempatan ini, jenderal bintang dua itu juga meminta dukungan dan doa dari jajaran PWNU Jatim agar tugas dan tanggung jawab serta kasus yang ada di wilayah hukumnya dapat dituntaskan.

"Kami sangat prihatin kasus narkoba di tengah masyarakat, seperti di Bangkalan dan Sampang. Anak usia 12 tahun sudah kecanduan sabu-sabu. Masalah narkoba ini, tak kalah penting dengan masalah ekstremisme dan radikalisme," kata Toni.



Sementara itu, Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuki Mustamar menyampaikan terima kasih atas dukungan Kapolda terhadap kegiatan PWNU Jatim. Di antaranya termasuk pelaksanaan rangkaian peringatan Satu Abad NU.

Kiai Marzuki juga meminta, agar Kapolda juga ikut mengawasi jangan sampai umat Islam di Jatim ikut pada ajaran yang membahayakan negara.

Baca juga: Profil Irjen Toni Harmanto, Kapolda Jatim Pengganti Teddy Minahasa

“Kehidupan keagamaan yang benar, bila Islam ya yang benar, dan bila Kristen ya yang baik, yang mempunyai tanggung jawab terhadap keutuhan dan ketertiban masyarakat dan negara,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Kota Malang ini.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4261 seconds (10.101#12.26)