Srikandi Sumut Kenalkan Ganjar lewat Talk Show Women Inspiration di Hari Pahlawan

Jum'at, 11 November 2022 - 00:06 WIB
loading...
Srikandi Sumut Kenalkan Ganjar lewat Talk Show Women Inspiration di Hari Pahlawan
Ratusan perempuan milenial ambil bagian dalam acara yang dilaksanakan di Pantai Kelang, Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (10/11/22). Foto: Istimewa
A A A
SERDANG BEGADAI - Relawan Srikandi Ganjar Sumatera Utara (Sumut) menularkan semangat Hari Pahlawan dengan menggelar Srikandi Talk Women Inspiratif: Perempuan Bisa Apa?'.

Momentum ini merupakan upaya memperjuangkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan milenial agar mampu mandiri dan berdaya saing dalam segala sektor.

Ratusan perempuan milenial ambil bagian dalam acara yang dilaksanakan di Pantai Kelang, Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (10/11/22). Berbagai talkshow menarik dimeriahkan oleh womenpreneur Tutut Wijayanti, dosen sekaligus presenter Sri Wanasari, dan influencer Yessica Sabrina.



"Kami ingin mengedukasi perempuan milenial dan mengeksplore kemampuan mereka sebagai perempuan mandiri. Jadi kami ingin setelah dari sini nanti para perempuan milenial ini sudah mengerti mereka ini akan menjadi perempuan seperti apa," ucap Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumatera Utara, Firda Annisa Sirait.



Firda mengatakan, Srikandi Talk menjadi cara memperkenalkan sosok Ganjar yang sangat mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Terbukti, di bawah kendali Ganjar, Jateng menyandang predikat provinsi dengan kesetaraan gender terbaik di Indonesia melalui penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak secara empat kali berturut-turut.

Jateng menjadi yang terbaik karena mendapatkan penghargaan kategori Mentor, penghargaan tertinggi dalam kategori APE. Sementara 12 kabupaten/kota di Jateng mendapat penghargaan kategori Utama, 13 kabupaten/kota mendapat kategori Madya dan 8 kabupaten/kota meraih penghargaan kategori Pratama.



Di sisi lain, program pemberdayaan perempuan ala Ganjar diantaranya Sekolah Cerdas Perempuan Masa Kini (Serat Kartini) yang mendorong sekitar 30 persen perempuan dalam sebuah kelompok, sehingga dapat memengaruhi sebuah kebijakan yang akan diambil. Ganjar juga menciptakan banyak ruang kreasi bagi kalangan milenial untuk saling berjejaring, menciptakan karya, dan berwirausaha melalui program Hetero Space.

"Acara ini juga kami lakukan guna memperkenalkan Pak Ganjar kepada perempuan milenial untuk mengingatkan mereka bahwa masih ada pemimpin yang peduli mereka (kalangan perempuan milenial)," katanya.

Firda berkomitmen terus menggelar kegiatan menarik dan bermanfaat lainnya untuk menyatukan aspirasi Ganjar Presiden 2024. Sehingga, berbagai program dan gagasan yang berpihak kepada perempuan dapat diupayakan Ganjar untuk Indonesia.

"Kami berharap semua program yang telah dilakukan di Jateng itu bisa diaplikasikan di seluruh Indonesia jika Pak Ganjar jadi presiden. Sebab, perempuan milenial sangat membutuhkan program-program kerja seperti itu yang sangat melindungi para perempuan," tutup Firda.



Seorang perempuan milenial dari Perbaungan, Nayla (18) mengapresiasi acara yang digelar Srikandi Ganjar Sumut kali ini. Nayla menyatakan setuju bahwa perempuan milenial masa kini harus tangguh, mandiri, dan berdaya.

Nayla turut mendukung aspirasi 'Ganjar Presiden' yang digaungkan Srikandi Ganjar. Dia yakin Ganjar mampu menjadi pemimpin yang mendorong seluruh aspek tersebut.

"Pak Ganjar itu pemimpin baik, adil serta mampu mendorong potensi perempuan di Jateng. Semoga jika beliau menjadi presiden, para perempuan di Indonesia bisa lebih maju dan mandiri," ujar Nayla.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0143 seconds (0.1#10.140)