8 Fans Club Tulungagung Ikut Semarakkan KITA Super 2022

Kamis, 10 November 2022 - 14:50 WIB
loading...
8 Fans Club Tulungagung Ikut Semarakkan KITA Super 2022
Delapan fans club Tulungagung ikut semarakkan KITA Super 2022.
A A A
TULUNGAGUNG - Sekitar 60 orang hadir dalam kegiatan KITA Super 2022 di Tulungagung, Jawa Timur. Event yang merupakan bagian dari Super Esport Series (SES) ini diselenggarakan di Tajug Kopi, Tulungagung, Jawa Timur pada Minggu (16/10/2022).

Menurut Koordinator Super Friends Tulungagung, Bintan Prayunantyo, KITA Super 2022 ini diikuti 8 tim yang berasal dari 7 komunitas fans club di Tulungagung. Mereka terdiri dari UI Tulungagung 1, UI Tulungagung 2, CISC Tulungagung, LFC Tulungagung, ICI Tulungagung, AIS Tulungagung, RCI Tulungagung, dan JCI Tulungagung. Ada beberapa rangkaian acara dalam kegiatan ini.

“Selain turnamen esport FIFA, terdapat juga kuis seputar sepakbola dan lomba suporter terbaik. Suporter terbaik dinilai dari kehebohan para suporter. Para member fans club di Tulungagung ini sangat antusias karena event seperti ini sangat mereka nantikan,” kata Bintan, Kamis (10/11/2022

Baca juga: Sebelum Pecah Pertempuran November 1945, Bung Tomo Lakukan Diplomasi dan Politik

Pertandingan KITA Super 2022 ini, lanjut Bintang, dilakukan dengan menggunakan sistem grup. Dua tim teratas masing-masing grup lolos ke semifinal. Di babak semifinal, pertandingan mulai menggunakan system knock cout untuk menentukan pemenang 1 sampai 4.

“Turnamen KITA Super 2022 ini akhirnya dimenangkan oleh UI Tulungagung. Mereka berhasil mengalahkan RCI Tulungagung di Final. Sementara peringkat ketiga dan keempat diduduki LFC Tulungagung dan CISC Tulungagung,” jelas Bintan.

Dengan hasil ini, UI Tulungagung akan menjadi wakil Tulungagung di final area Madiun. Final Area Madiun akan dilaksanakan pada November 2022.

Turnamen ini merupakan bagian dari babak kualifikasi yang digelar serentak di 36 kabupaten kota seluruh Indonesia timur. Total peserta di turnamen ini lebih dari 2.500 orang yang merupakan member dari fans club Eropa yang tergabung dalam komunitas Super Friends.

Pemenang di level kabupaten kota berhak dengan hadiah total Rp5 juta. Jika lolos ke babak selanjutnya yakni di level final area berpeluang mendapatkan total Rp10 juta. Hadiah cukup besar akan didapat pada level final regional dengan total hadiah adalah Rp15 juta. Hadiah super fantastis akan didapatkan di babak grand final nasional yang akan memperebutkan total hadiah Rp240 juta.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3570 seconds (11.97#12.26)