Tarik Wisatawan, Festival Balayah Lanting Digelar di Lamandau

Jum'at, 04 November 2022 - 14:42 WIB
loading...
Tarik Wisatawan, Festival Balayah Lanting Digelar di Lamandau
Festival Balayah Lanting bakal digelar di Lamandau, Kalimantan Tengah. Saat ini persiapannya terus digeber. Dinas Pariwisat Lamandau memastikan semua yang dibutuhkan sudah siap.
A A A
NANGA BULIK - Festival Balayah Lanting bakal digelar di Lamandau, Kalimantan Tengah. Saat ini persiapannya terus digeber. Dinas Pariwisata (Dispar) Lamandau memastikan hingga hari penyelenggaranya nanti, semua yang dibutuhkan sudah siap.

Kepala Dispar Lamandau Meigo Basel menjelaskan, Festival Balayah Lanting rencananya digelar besok, Sabtu (5/11/2022).

Kegiatan itu diharapkan mampu menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara. Hingga saat ini sudah ada sekitar 171 peserta dan 57 rakit yang menyatakan keikutsertaanya.

“Festival ini sebagai upaya kami untuk melestarikan lingkungan dan menambah destinasi wisata, termasuk memperluas jaringan kerja pariwisata yang bermuara pada kemandirian ekonomi masyarakat melalui pariwisata,” katanya di Nanga Bulik, Kamis (3/11/2022).

Dalam festival itu, Dinas Pariwisata setempat telah menyediakan berbagai paket wisata yang bisa dinikmati wisatawan, diantaranya fun tracking, fun camping, bambu rafting, fun selfie, dan pameran foto.

“Ada tiga titik yang kami pilih dalam festival tersebut, meliputi Desa Penyombaan, Lopus serta Riam Tinggi. Festival akan kami lakukan secara maraton pada tiga desa itu,” ujar Meigo.

Saat ini Kecamatan Delang merupakan salah satu kecamatan yang menjadi barometer pariwisata di Lamandau. Kecamatan ini dikenal dengan keindahan pesona alamnya serta kental dengan budaya tradisional.

Bahkan, para pelaku pariwisata menjadikan Kecamatan Delang sebagai salah satu tujuan wisata yang ditawarkan kepada turis mancanegara selain destinasi lainnya.

“Dengan banyaknya destinasi wisata dan berbagai suguhan festival yang digelar secara rutin, maka kedepannya kami berharap tingkat kunjungan wisatawan ke Lamandau semakin meningkat," pungkas Meigo.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)