PKK Sulsel Salurkan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu Selama Ramadhan

Senin, 27 April 2020 - 20:36 WIB
loading...
PKK Sulsel Salurkan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu Selama Ramadhan
Ketua TP PKK Sulsel Lies F Nurdin menyalurkan bantuan untuk warga kurang mampu selama bulan suci Ramadhan. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Tim Penggerak PKK Sulsel menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu alias pra-sejahtera Kota Makassar. Penyaluran bantuan dilakukan di Sekretariat TP PKK Sulsel pada Senin (27/4/2020).

Pada kegiatan bertajuk Ramadhan Berbagi tersebut, TP PKK Sulsel menerima bantuan berupa uang senilai Rp 600 juta dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).



Ditemui selepas kegiatan, Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin, mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi dari berbagai pihak untuk membantu masyarakat.

"Hari ini kita dibantu oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Setiap Forkopimda itu diberikan bantuan Rp 100 juta. Ada enam organisasi Forkopimda yang memperoleh bantuan tersebut, termasuk PKK," ungkapnya.

Ia mengatakan bantuan dari pemerintah kepada masyarakat tersebut, nantinya akan disalurkan oleh ibu-ibu Forkopimda dalam berbagai bentuk.

Baca Juga: TP PKK Sulsel Lakukan Evaluasi 10 Program Pokok di Parepare

"Penyalurannya nanti bisa dalam bentuk sembako, bisa juga makanan untuk berbuka, yang penting untuk masyarakat. Jadi memang tujuan kita bagaimana membantu masyarakat yang kurang mampu, khususnya selama bulan Ramadhan ini," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, TP PKK juga menerima bantuan berupa paket sembako dari Biro Administrasi Pimpinan Setda Sulsel, uang senilai Rp 21 juta dari Alumni Diklat PIM III Angkatan 154 BPSDM Sulsel, serta paket makanan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulsel.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2165 seconds (0.1#10.140)