Di Tengan Corona, Pemkot Gorontalo Kirimi Menu Buka Puasa ke Panti Asuhan

Selasa, 12 Mei 2020 - 03:12 WIB
loading...
Di Tengan Corona, Pemkot Gorontalo Kirimi Menu Buka Puasa ke Panti Asuhan
Pemkot Gorontalo saat mengirim menu buka puasa ke panti asihan. SINDOnews/Meyshinta
A A A
GORONTALO - Meski di tengah pandemic virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo tetap melaksanakan kegiatan buka puasa secara rutin setiap bulan suci Ramadhan bersama anak yatim. Namun, jika biasanya buka puasa bersama di satu tempat kali ini bingkisan menu buka puasa cukup di antar ke masing-masing panti asuhan di wilayah hukumnya.

Menu,dan bingkisanbuka puasa tersebut diserahkan Wali Kota Gorontalo Marten Taha yang didampingi Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono, Asisten Pemerintah dan Kesra Deddy Kadullah serta aparat Pemerintah Kecamatan setempat, di Panti Asuhan Al Amin Kecamatan Kota Barat, Senin 11 Mei 2020.

“Buka puasa bersama anak yatim, merupakan agenda rutin setiap bulan suci Ramadhan. Memang jauh dari harapan sebelumnya, kita hanya dapat melaksanakan dengan cara seperti ini. Ingin rasanya bersua langsung dengan mereka, terlebih ketikamelihat mereka merasakan kebahagiaan” ucap Marten.

Pembatasan interaksi sosial, mesti dilakukan Pemkot Gorontalo untuk menghindari penyebaran virus Corona. Dengan menjaga jarak, menggunakan masker setiap beraktivitas serta senantiasa memperhatikan protokol kesehatan. (Baca juga : Kondisi Sulit Pandemi Covid-19, Ratusan Pedagang PGC Tolak Bayar Sewa Gedung )

Menurut Marten, untuk agenda pemberian santunan dan menu buka puasa bagi panti asuhan, juga akan dilangsungkan pada Selasa 12 Mei 2020 dengan mengunjungi 4 panti asuhan lainnya yang ada di Kota Gorontalo. Proses penyaluran berlaku sama, yaitu hanya diserahkan kepada pengurus inti panti asuhan setempat. (Baca juga: Mengharukan, 12 Ribu Karyawan yang akan di PHK Membuat Video untuk Maskapai Penerbangan Ini )

Sementara kegiatan yang turut dilaksanakan Pemkot Gorontalo, diwaktu yang hampir bersamaan, yakni pembagian menu dan bingkisan buka puasa bagi 400 petugas kebersihan secara simbolis berlangsung di halaman kantor Wali Kota Gorontalo, sesaat sebelum bergegas menuju panti asuhan Al-amin.

“Semoga bantuan yang diberikan, dapat bermanfaat baik bagi para anak yatim maupun petugas kebersihan. Terpenting ada hikmahnya, mudah-mudahan kita semua memperoleh berakah amaliah di bulan suci Ramadhan ini,” pungkas marten.

Ramadhan pada tahun ini teradapat beberapa agenda yang telah dijadwalkan untuk dilaksanakan. Seperti diakhir Ramadhan, yakni pelaksanaan dua loulipu (doa keselamatan negeri), Dan moluhuta pitara (Pembayaran Zakat fitrah) Wali kota, Wakil Wali Kota dan Sekda. Kendati bentuk pelaksanaannya tidak jauh berbeda, hanya menghadirkan beberapa perangkat adat dan tokoh agama.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)