alexametrics

Medan Zoo Dibuka Lagi, Bobby Nasution Jadi Pengunjung Perdana

loading...
Medan Zoo Dibuka Lagi, Bobby Nasution Jadi Pengunjung Perdana
Bakal calon (balon) wali kota Medan, Bobby Afif Nasution menjadi bagian dari pengunjung perdana Medan Zoo saat dibuka kembali (reopening), Minggu (5/7/2020). (Foto/Ist)
A+ A-
MEDAN - Bakal calon (balon) wali kota Medan, Bobby Afif Nasution menjadi bagian dari pengunjung perdana Medan Zoo saat dibuka kembali (reopening), Minggu (5/7/2020).

Arena rekreasi sekaligus edukasi milik Kota Medan ini sebelumnya sudah ditutup sejak 24 Maret lalu akibat pandemi global COVID-19.

Bobby Nasution tak sekadar berkunjung, melainkan turut mendukung pelaksanaan protokol kesehatan di area Kebun Binatang Medan tersebut. Penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini menyerahkan tandon air untuk cuci tangan pengunjung.(BACA JUGA: Jumlah Pasien Positif Bertambah, GTPP COVID-19 di Medan Dinilai Kurang Serius Bekerja)

Selain mencuci tangan dengan sabun, pihak pengelola Medan Zoo juga mewajibkan pengunjung untuk mengenakan masker dan menjaga jarak saat antrean di pintu masuk. Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan --badan usaha milik Kota Medan yang mengelola Medan Zoo--Putrama Alkhairimenjelaskan, Bobby Nasution merupakan tokoh pertama yang datang di Medan Zoo pasca pemberlakuan New Normal.



"Semoga dengan cerahnya hari ini, Medan Zoo juga makin baik. Kehadiran Bobby diharapkan bisa menginspirasi pengelola untuk lebih giat lagi bekerja. Semua ini demi kenyamanan pengunjung," kata Putrama, kemarin.

Dia menjelaskan, Medan Zoo sempat merasakan kesusahan luar biasa pasca ditutup. Karena, pemasukan utama Medan Zoo adalah dari tiket masuk pengunjung.



Dengan kondisi itu, Putrama terbantu atas sokongan orang-orang yang peduli satwa. "Salah satu donatur kita adalah, Bobby untuk memberikan makan satwa koleksi dan obat-obatan. Kini Medan Zoo bahkan punya stok makanan dan obat-obatan hingga Oktober mendatang," terang Putrama.

Dengan kondisi Covid-19 yang melanda, berefek pula pada karyawan Medan Zoo yang bahkan hanya menerima gaji sebesar 20 persen. "Maka itu Medan Zoo memang harus dibuka demi keberlangsungan kita," tambah Putrama.

Di sisi lain, Bobby Nasution memuji langkah Dirut PD Pembangunan, yang tidak patah arang menghadapi kesulitan akibat dampak Covid-19. Dengan usaha kekinian, yakni memviralkan kondisi Medan Zoo, akhirnya pertolongan pun datang. "Berarti untuk kemajuan Medan Zoo ke depannya bisa kita viralkan lagi Pak Dirut," ungkapnya.

Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini yakin Medan Zoo bakal jadi destinasi utama warga Medan sekitar, pasca pasca pandemi Covid-19. "Mudah-mudahan pembukaan kembali Medan Zoo diberkahi. Saya merasa diapresiasi juga karena bisa hadir dan ini bertepatan ulang tahun saya. Saya berharap Pemko Medan bisa menjalankan Medan Zoo untuk berkontribusi pada pemasukan Kota Medan," harapnya.(BACA JUGA: Terdampak COVID-19, ASN Pemkab Simalungun Desak Insentif Dibayarkan)

Menurut Bobby, Medan Zoo dicintai warga Kota Medan. Hal itu terbukti dengan ramainya orang yang datang pasca kembali dibuka. "Saat ini warga belum bisa bepergian terlalu jauh karena berlakunya pembatasan dan protokol kesehatan. Maka itu bisa jadi peluang bagi Medan Zoo untuk menjaring wisatawan (lokal). Ini saya kira peluang besar," sambung Alumni S2 Agrobisnis S2 IPB itu.

Di kesempatan ini, pengusaha properti dan kuliner ini juga menyerahkan hadiah bagi seniman mural yang melukis kandang satwa. Pihak pengelola memang menggandeng seniman peduli satwa untuk berkontribusi menghidupkan suasana di Medan Zoo.
(vit)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak