Warga Pati Tewas di Dalam Sumur, Diduga Bunuh Diri

Senin, 24 Oktober 2022 - 09:24 WIB
loading...
Warga Pati Tewas di Dalam Sumur, Diduga Bunuh Diri
Puryanto (41), warga Desa Boto RT 01 RW 01 Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati ditemukan tewas di dalam sumur sedalam sekitar 17 meter di komplek rumahnya, Minggu (23/10/2022) malam. (Ist)
A A A
PATI - Puryanto (41) , warga Desa Boto RT 01 RW 01 Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati ditemukan tewas di dalam sumur sedalam sekitar 17 meter di komplek rumahnya, Minggu (23/10/2022) malam. Diduga, korban tewas akibat sengaja terjun ke dalam sumur untuk mengakhiri hidupnya (bunuh diri).

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menjelaskan, korban diketahui berada di dalam sumur dalam kondisi meninggal dunia pada Minggu (23/10/2022) sekitar Pukul 19.15 WIB. Sebelumnya, sekitar Pukul 18.45 WIB korban diketahui pergi keluar rumah.

"Selang beberapa waktu kemudian, pihak keluarga mencari korban. Namun hanya ditemukan sandal milik Puryanto di sekitar sumur. Setelah mengecek situasi sekitar tempat sandal, keluarga melihat kaki, kepala dan badan korban mengapung di dalam sumur," katanya, Senin (24/10/2022).

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke instansi terkait. Kemudian Camat Jaken meneruskan laporan ke Basarnas. "Kami terima informasi dini hari tadi sekitar pukul 01.10 WIB dari pak Mada (Camat Jaken). Kemudian kami memberangkatkan satu tim rescue Basarnas unit Siaga Rembang disertai alat SAR vertikal," terangnya.

Upaya pertolongan tim SAR gabungan dengan metode lowering satu orang rescuer turun dengan tali untuk mengikat tubuh korban. Kemudian korban ditarik ke atas dengan metode lifting.

Baca: Dum Truk Hantam Motor Pasutri di Lumajang, Suami Tewas dan Istri Sekarat.

Pada Pukul 03.50 WIB dini hari tadi, tim gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Baca Juga: Asyik Buka Daster dan Bersetubuh di Kamar Hotel, Pasangan Mesum Panik Digerebek Satpol PP Kota Jambi.

Menurut Heru, berdasarkan keterangan warga, ada dugaan Puryanto sengaja mengakhiri hidupnya dengan terjun ke dalam sumur. "Diduga korban sengaja loncat ke dalam sumur," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)