Super Esport Series 2022 di Jember Berlangsung Seru, 3 Tim Melaju ke Level Jatim

Rabu, 19 Oktober 2022 - 22:10 WIB
loading...
Super Esport Series 2022 di Jember Berlangsung Seru, 3 Tim Melaju ke Level Jatim
Famiglia Bianconero, Man City dan PRMI menang di Super Esport Series 2022 di Jember.Foto/ist
A A A
JEMBER - Babak kualifikasi turnamen game sepak bola FIFA bertajuk Super Esport Series 2022 di Jember berjalan cukup ketat. Turnamen yang mengambil semangat Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area atau KITA Super 2022 ini merupakan bagian dari babak kualifikasi Super Esport Series yang digelar serentak di 36 kabupaten kota di Indonesia timur dengan total 2.500 peserta lebih.

Pada babak awal ada lima komunitas fans club Eropa yang tergabung dalam Super Friends Jember yang bertanding. Mereka mengirimkan masing-masing lima tim terbaik. Komunitas yang mengikuti babak kualifikasi game FIFA ini adalah PRMI (Pena Real Madrid Indonesia) Jember, kemudian ada Milanisti Indonesia Sezione Jember (AC Milan), lalu ada Manchester City Supporter Club Indonesia, lalu ada Famiglia Bianconero Jember (Juventus), serta Fans Club Barcelona Indonesia.

Koordinator Super Friends Noer Komari mengatakan antusiasme peserta di Jember sangat tinggi. Bahkan suporter dari masing-masing komunitas ikut mendukung langsung di lokasi turnamen yang ditempatkan di Roxy Mall Jember, Minggu (9/10). Tercatat ada sekitar 200-an fans yang hadir langsung mendukung tim kebanggaan mereka bertarung.

Baca juga: Kunjungi RSSA Malang, Kapolda Jatim Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan

Aura turnamen juga sangat terasa saat para pendukung atau suporter masing-masing meneriakkan chants lagu kebanggaan mereka. Para pendukung yang hadir ini juga dimanjakan dengan sejumlah game yang disediakan panitia dari Super Friends Jember yang mengusung semangat KITA Super 2022 ini.

"Pandemi beberapa waktu lalu sempat membuat komunitas bola seperti fans club vakum, tapi sekarang begitu ada turnamen ini antusiasme mereka sangat tinggi. Harapannya ini bisa jadi magnet tersendiri bagi masyarakat yang rindu dengan acara bola, sehingga semangat KITA Super 2022 ini semakin terasa " jelasnya, Rabu (19/10).

Untuk turnamen di babak kualifikasi ini sistem yang diterapkan adalah sistem liga, itu berarti setiap tim saling bertemu dengan tim lainnya. Peraih poin terbanyak berhak untuk mewakili Jember di babak kedua. Mereka akan bertemu dengan pemenang dari berbagai daerah di wilayah Jawa Timur.

"Setelah melalui babak penyisihan yang ketat, ada tiga tim terbaik yakni juara 1 ada Famiglia Bianconero Jember pendukung Juventus, kemudian juara 2 ada Manchester City Supporter Club Indonesia, lalu untuk juara 3 ada PRMI Jember," tambahnya.

"Kami ucapkan selamat kepada para pemenang, dan terima kasih kepada tim-tim lainnya yang telah berpartisipasi, kami sangat mengapresiasi itu. Semoga tetap solid dan tetap menjadi komunitas yang kreatif dan nantikan turnamen dan kegiatan selanjutnya," ungkapnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)