Salurkan Hobi Pemuda, OMG Jogja Gelar Kompetisi Mobile Legends

Rabu, 14 Desember 2022 - 16:32 WIB
loading...
Salurkan Hobi Pemuda, OMG Jogja Gelar Kompetisi Mobile Legends
Relawan OMG DIY menggelar Kompetisi E-sports Mobile Legend di Geobox Coffee, Sleman, Rabu (14/12/2022). Kegiatan ini bertujuan mewadahi minat dan bakat pemuda di era digital. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Kompetisi e-sports Mobile Legends. Kegiatan ini bertujuan mewadahi minat dan bakat pemuda di era digital.

"Kompetisi e-sport Mobile Legends berlangsung sangat lancar dan mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari pemuda dan melibatkan kurang lebih 50 kepesertaan yang kompetitif dan kreatif," kata Koordinator OMG DIY Muhammad Yusuf Radhika di Geobox Coffee, Sleman, Rabu (14/12/2022).

E-sports sendiri, lanjut Yusuf, saat ini tengah digandrungi sebagian besar pemuda di Indonesia, tak terkecuali di Yogyakarta. Bahkan, kini e-sports telah dikategorikan sebagai jenis olahraga dan telah menjadi salah satu cabang yang diadakan di kompetisi olahraga.

"Dilihat dari segi ketertarikan pemuda saat ini, e-sports menjadi salah satu cabang olahraga yang ditunggu oleh para pemuda. Selain itu, Pak Ganjar sendiri kan memang mendukung potensi pemuda melalui industri e-sports ini," lanjut Yusuf.

Ganjar Pranowo mendukung pengembangan dan pembinaan cabang olahraga e-sport yang saat ini terus menunjukkan kemajuan baik atlet maupun prestasi. Untuk itu, Yusuf akan terus berkomitmen untuk memberikan dampak positif di kalangan anak muda.

Tujuannya agar mereka mendapatkan kesempatan untuk berkembang sesuai hobi dan bakatnya. "Ini kesempatan bagi pemuda untuk terus menunjukkan ketertarikan dan bakatnya, tentu kita akan terus menyelenggarakan program ke arah sana, ya," tuturnya.

Dalam rangka konsolidasi Ganjar Pranowo Presiden 2024, kedepannya OMG akan terus menggelar berbagai macam program. "Kami akan menyasar segala sektor lapisan pemuda, dari kalangan pemilih pemula dan lainnya. Targetnya, setidaknya seluruh pemuda di Yogyakarta mengenal siapa dan bagaimana kiprah dari Pak Ganjar Pranowo," jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)