Salurkan Hobi Milenial, Relawan Ganjar Gelar Turnamen Mobile Legends

Minggu, 16 Juli 2023 - 11:33 WIB
loading...
Salurkan Hobi Milenial, Relawan Ganjar Gelar Turnamen Mobile Legends
Relawan GMP mengadakan turnamen gim daring Mobile Legends di di Bobber Cafe, Kota Bandung, Sabtu (15/7/2023). Kegiatan ini untuk mendekatkan GMP dengan para milenial. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) mengadakan turnamen gim daring Mobile Legends di Kota Bandung. Kegiatan ini untuk mendekatkan GMP dengan para milenial di Kota Kembang.

Pengurus pusat relawan GMP Ari Alamiri mengatakan, Mobile Legends saat ini sudah diakui sebagai e-sport salah satu cabang olahraga di Pekan Olahraga Nasional (PON). "Kemudian juga hari ini kami fokuskan pada pembinaan generasi muda, karena peserta hari ini fokus ke Gen Z. Ada yang usia 18 dan 19 tahun," katanya di Bobber Cafe, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Sabtu (15/7/2023).

Kegiatan itu mendapat respons positif dari para peserta. Bahkan jumlah yang mendaftar turnamen membeludak.
"Sebenarnya ini juga kita batasi hanya 12 orang, tetapi pendaftarannya membeludak. Kami batasi karena menyesuaikan dengan tempat dan waktu. Karena kalau terlalu banyak bisa sampai malam," lanjutnya.

Melalui kegiatan, para pendukung Ganjar Pranowo berharap para pemuda yang hobi gim bisa lebih terarah. "Karena memang masih banyak stigma bahwa bermain gim itu hanya membuang waktu. Padahal sebetulnya e-sport itu juga sebagai salah satu peluang di masa depan. Mereka bisa menyalurkan hobi mereka, tetapi juga mendapatkan sesuatu di masa yang akan datang," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa kegiatan itu terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo. "Pak Ganjar memang punya perhatian khusus pada e-sport di Jawa Tengah pada saat ini sebagai gubernur. Dan tahun lalu tim e-sport di Jawa Tengah mendapat juara di Singapura. Harapannya itu bisa menjadi motivasi buat teman-teman di sini," imbuhnya.

Salah satu peserta, Jujuking mengaku sangat senang bisa mengikuti turnamen ini. Dia pun menilai kegiatan yang diadakan para pendukung Ganjar Pranowo itu sangat bagus sekali. "Tadi satu tim juga teriak-teriak untuk meramaikan juga. Terus tadi bawa penonton banyak juga," katanya.

Dia juga berharap perhatian yang diberikan Ganjar kepada e-sport tidak hanya ada di Jawa Tengah, tetapi di seluruh Indonesia. "Saya inginnya enggak cuma di Jawa Tengah aja ya, tetapi di seluruh Indonesia. Kalau Pak Ganjar jadi Presiden harapannya lebih dilihat lagi e-sport, karena e-sport ini sudah hampir sama dengan sepak bola," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)