PT Semen Baturaja Serahkan Bantuan Alkes ke Pemkab OKU

Senin, 27 April 2020 - 18:17 WIB
loading...
PT Semen Baturaja Serahkan Bantuan Alkes ke Pemkab OKU
Penyerahan Bantuan Alkes oleh Semen Baturaja
A A A
BATURAJA - Sebagai upaya mendukung penanggulangan wabah Corona di Sumatera Selatan (Sumsel), PT Semen Baturaja atau SMBR kembali menyalurkan sejumlah bantuan alat kesehatan (alkes) kepada Satgas Penanggulangan Bencana Covid-19 wilayah Ogan Komering Ulu (OKU).

Semen Baturaja yang ditunjuk sebagai koordinator Satgas Bencana BUMN wilayah OKU menyerahkan bantuan berupa APD medis 100 unit, masker medis 2.500 unit, masker non-medis 8.000 unit, kacamata Goggle 100 unit, handscoon 10.000 unit, hand sanitizer 100 liter, dan masker kain 1.000 unit.

"Kami bersama seluruh BUMN yang ada di Provinsi Sumsel bergotong-royong dan memberikan dukungan, khususnya kepada pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, utamanya di Wilayah OKU," ujar Vice President Operation I Semen Baturaja Eko David Irawan kepada SINDOnews, usai penyerahan bantuan kepada Bupati OKU, Senin (27/04/2020)

Selain dari CSR perusahaan, kata Eko David, bantuan alkes yang telah diserahkan tersebut juga berasal dari Serikat Karyawan Semen Baturaja (SKSB) dan Baitul Maal Karyawan Semen Baturaja. ( Baca:Pemberlakuan PSBB di Prabumulih Tergantung Penilaian Menkes )

"Sebagai bentuk kepedulian, karyawan Semen Baturaja juga telah berdonasi untuk membantu upaya pencegahan penyebaran Corona," tambahnya.

Dengan diserahkannya alkes tersebut, Eko David berharap bantuan yang diberikan agar dapat segera didistribusikan, terutama kepada tenaga medis maupun masyarakat di Kabupaten OKU.

"Bahkan kami juga telah menurunkan tim dari Semen Baturaja untuk membantu melakukan tracing dan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ODP dan PDP di Kabupaten OKU," tandas Eko David.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)