Deputi KemenPAN-RB Apresiasi Tinggi Kinerja Bupati Hamim Pou

Selasa, 18 Oktober 2022 - 11:14 WIB
loading...
Deputi KemenPAN-RB Apresiasi Tinggi Kinerja Bupati Hamim Pou
Foto: Doc. Pemkab Bone Bolango
A A A
Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Erwan Agus Purwanto, melakukan peninjauan Mal Pelayanan Publik (MPP) Bone Bolango, Sabtu (15/10/2022).

Erwan Agus Purwanto didampingi Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli melaksanakan peninjauan di MPP Bone Bolango guna melihat secara langsung serta memastikan pelayanan yang diberikan telah sesuai. Dirinya mengapresiasi berdirinya MPP di Kabupaten Bone Bolango.

Ia berharap dengan berdirinya MPP Bone Bolango ini mampu memberikan manfaat kemudahan bagi masyarakat terutama dalam mengurus administrasi dan perizinan. Erwan juga mengapresiasi kinerja Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Ketika ditanya kesannya tentang Bupati Hamim Pou, Agus Purwanto mengapresiasi kinerja Bupati yang dianggapnya memberikan bukti nyata akan komitmennya melayani masyarakat Bone Bolango.Ia mengatakan, selama sehari di Bone Bolango kesan positif dirasakannya.

Bupatinya sangat berkomitmen, tadi juga ditunjukkan secara nyata komitmen Bupati, dalam memberikan pelayanan.“Tidak hanya dalam bentuk fisik, tetapi juga dalam bentuk visinya, komitmennya. Bagaimana menggunakan anggaran publik, APBD Bone Bolango yang alokasinya sebagian besar itu untuk mendorong kesejahteraan masyarakat,”terangnya.

Misalnya dalam bentuk jaminan sosial kesehatan dan ketenagakerjaan, pendidikan, dan seterusnya. Kabarnya, sudah hampir seratus persen masyarakat tercover jaminan sosial di Bone Bolango. Apakah untuk perlindungan tenaga kerja dan lainnya.“Nah itu saya kira menunjukkan, kehadiran negara ketika dibutuhkan masyarakat merasa aman,”ujarnya.

Bekerja, tetapi masa depan anak-anaknya juga diperhatikan. Jika sesuatu yang tidak diinginkan sehingga putra-putrinya tetap mendapat jaminan masa depan lewat jaminan pendidikan atau beasiswa untuk pendidikan.“Saya kira sangat diapresiasi karena tidak semua kepala daerah punya komitmen yang tinggi dalam mengalokasikan anggaran untuk kepentingan publik,”tegasnya.

Satu lagi terang Deputi upaya-upaya untuk mengefisienkan penggunaan anggaran publik yang terbatas itu dengan pemangkasan berbagai macam program yang tumpang tindih, tidak efisien, tidak jelas tujuannya menjadi lebih sederhana sehingga program-program itu tidak habis untuk biaya birokrasi, tetapi langsung bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Jadi saya kira apresiasi untuk pak Bupati yang sudah memimpin banyak perubahan di Bone Bolango. Kita harus terus bekerja untuk rakyat,”tandas Erwan Agus Purwanto.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4085 seconds (0.1#10.140)