P4S Punya Peran Penting Mendukung Pembangunan Pertanian

Selasa, 11 Oktober 2022 - 14:19 WIB
loading...
A A A
“P4S menjadi andalan, harapan dan masa depan pembangunan pertanian kita. Untuk itu P4S juga diharapkan dapat berfungsi sebagai klinik agribisnis (KIA) bagi petani/pelaku usaha di sekitarnya dalam mendukung Program TANI AKUR yang memberikan referensi dan pendampingan dalam akses KUR," ungkapnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, kelembagaan P4S berfungsi untuk mempercepat penyebaran informasi teknologi di bidang pertanian. Maka itu, melalui pelatihan tersebut, dirinya berharap dapat dihasilkan pengelola P4S yang mampu mengelola P4S dengan baik.

“Mampu merancang dan melaksanakan pelatihan dan permagangan, serta mampu membangun jejaring kemitraan dan negosiasi dengan semua stakeholder baik pemerintah maupun swasta," ujarnya.

Baca: Pejabat Palangkaraya Dilaporkan Istri Siri ke Pengadilan Tinggi Agama, Diduga Telantarkan 4 Bulan.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangakaluku Muhammad Sidiq menjelaskan tujuan pelatihan itu untuk meningkatkan pengetahuan pengelola P4S dalam merancang, melaksanakan pelatihan permagangan, jejaring kemitraan, dan negosiasi serta manajemen pengelolaan P4S.

"Pelatihan manajemen bagi Pengelola P4S akan dilaksanakan secara offline selama 5 hari, yaitu 5 sampai 10 Oktober 2022, di Balai Besar Pelatihan Pertanian Batangkaluku," bebernya.

Adapun target peserta pelatihan adalah 60 orang pengelola P4S di wilayah Program READSI dari 4 provinsi, yaitu Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Gorontalo yang bakal difasilitasi oleh fasilitator pelatihan dari praktisi atau akademisi dan widyaiswara BBPP Batangkaluku.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)