Tokoh Adat Solok : Mulyadi Banyak Berkontribusi, Pantas Jadi Gubernur Sumbar

Sabtu, 04 Juli 2020 - 14:23 WIB
loading...
Tokoh Adat Solok : Mulyadi Banyak Berkontribusi, Pantas Jadi Gubernur Sumbar
Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Batu Banyak, Solok Agusni Dt. Payong Alam mengatakan Anggota DPR RI Dapil Sumatera Barat (Sumbar) II Mulyadi cocok memimpin Sumbar lima tahun mendatang. (Ist)
A A A
PADANG - Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Batu Banyak, Solok Agusni Dt. Payong Alam mengatakan Anggota DPR RI Dapil Sumatera Barat (Sumbar) II Mulyadi cocok memimpin Sumbar lima tahun mendatang. Pucuak Adat Solok ini menilai Mulyadi sudah banyak berkontribusi bagi masyarakat Sumbar.

Melihat sepak terjang selama lebih sepuluh tahun di DPR RI, menurut Agusni sudah saatnya Mulyadi fokus membangun Sumbar dari jajaran eksekutif. Pengalaman dan relasi Mulyadi tentu sangat dibutuhkan ketika menjabat orang nomor satu di Ranah Minang. "Beliau sangat laik untuk menjadi Gubernur kami pada Pilkada mendatang," tegas Agusni.

Terlebih lagi, Mulyadi dengan senang hati memberikan setiap bantuan kepada masyarakat Sumbar. Tanpa pikir panjang, ia sering kali memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan. "Pak Mulyadi banyak memberikan bantuan kepada masyarakat, ini menunjukkan kepedulian dan kemampuan pemimpin untuk mengayomi masyarakatnya," ucapnya.

Sementara itu, Bundo Kanduang di Nagari, Solok Nur Hayati menyatakan, mantan Anggota Komisi III DPR RI ini dikenal cerdas serta memiliki wibawa seorang pemimpin. Sebagai orang Minang, baginya perawakan pemimpin itu sangat diperlukan.

Dirinya yakin Mulyadi bisa membawa masyarakat Sumbar menjadi lebih baik di masa mendatang. Oleh karena itu, Nurhayati juga siap mendukung perjuangan Mulyadi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020.

"Pak Mulyadi baik dan sangat berkarisma, Insya Allah akan menjadi lebih maju di masa mendatang bila beliau menjadi pemimpin pemerintahan Sumbar selanjutnya. Saya mendukung penuh pak Mulyadi untuk menjadi Gubernur Sumbar periode 2021-2024," ucap Nurhayati.

Selama menjadi wakil rakyat Sumbar di parlemen, Mulyadi berhasil membawa berbagai program nasional ke daerah. Mulai dari pembangunan jembatan layang kelok sembilan, sekolah tinggi pelayaran, revitalisasi Pantai Carocok, Jalan Tapan hingga batas Bengkulu, becak motor, mesin kapal nelayan, mesin bajak sawah petani dan lainnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1455 seconds (10.55#12.26)