Lukas Enembe Diminta Taat Hukum agar Papua Tetap Damai

Senin, 03 Oktober 2022 - 15:14 WIB
loading...
Lukas Enembe Diminta Taat Hukum agar Papua Tetap Damai
Ketua Barisan Merah Putih Papua Max Ohee mengatakan, sebagai warga negara yang baik Lukas Enembe harus siap diperiksa terkait kasus hukum yang menjeratnya. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Masyarakat menginginkan Gubernur Papua Lukas Enembe taat hukum agar Bumi Cenderawasih aman dan damai. Dengan Lukas Enembe taat hukum dengan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) maka konflik bisa dihindari.

Ketua Barisan Merah Putih Papua Max Ohee mengatakan, sebagai warga negara yang baik Lukas Enembe harus siap diperiksa terkait kasus dugaan korupsi yang menjeratnya. "Semua warga negara mempunyai kedudukan hukum yang sama dan tidak ada yang kebal hokum," kata Max Ohee di Jayapura, Senin (3/10/2022).

Menurutnya, Lukas Enembe harus menjadi teladan masyarakat Papua dengan taat hukum agar menjadi pembelajaran yang baik. Di sisi lain, pemerintah juga harus tegas mengusut kasus tersebut sesuai aturan yang berlaku. “Salah satunya melakukan tangkap paksa apabila panggilan ketiga KPK tidak dipenuhi," tandasnya.

Menurut Max Ohee, kuasa hukum seharusnya ikut prosedur hukum dan membuktikan apabila Lukas Enembe memang tidak melakukan kesalahan. Bukan mempolitisir masalah hukum.

"Masyarakat harus tetap tenang dan percayakan kepada pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan dugaan korupsi Lukas Enembe serta menjaga situasi aman di tanah Papua," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)