Cuaca Buruk Lion Air Tujuan Sorong Mendarat di Biak, Sempat Berputar-putar 1 Jam

Kamis, 29 September 2022 - 14:41 WIB
loading...
Cuaca Buruk Lion Air Tujuan Sorong Mendarat di Biak, Sempat Berputar-putar 1 Jam
Cuaca buruk mengakibatkan pesawat Lion Air JT 3945 yang terbang dari Bandara Rendani Manokwari tujuan Sorong, Papua Barat dua kali gagal mendarat di landasan. Foto/iNews TV.Omega Batkorumbawa
A A A
MANOKWARI - Pesawat terbang milik maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 3945 yang terbang dari Bandara Rendani Manokwari tujuan Sorong, Papua Barat dua kali gagal mendarat di landasan, Kamis (29/9/2022).

Pesawat ini terbang Bandara Rendani Manokwari dari pukul 13.20 WIT. Namun pesawat Lion Air JT 3945 ini gagal landing lantaran di Bandara Dominique Edward Osok, Sorong, Papua Barat sedang dilanda cuaca buruk.

Baca juga: Cuaca Buruk, 4 Pesawat Gagal Mendarat di Bandara Ngurah Rai

Pesawat seharusnya sesuai jadwal mendarat di Bandara Dominique Edward Osok Sorong pada pukul 15.00 WIT. Namun putar haluan dan mendarat mendadak di Bandara Frans Kaisepo Kabupaten Biak.

Herlina Mansoben, seorang penumpang menuturkan, ketika sampai Biak maskapai tersebut sempat holding area (berputar-putar di udara) sekitar satu jam lebih.

"Sempat terjadi holding sekitar 1 jam, kemudian 2 dua mencoba landing namun katanya cuacanya buruk, jadi harus mendarat darurat di Biak," ujar Herlina.



Sempat protes kepada pihat maskapai, para penumpang minta untuk tidak melanjutkan perjalanan. Namun pramugari tidak diizinkan.

Baca juga: Cuaca Buruk, Maskapai Lion Air Gagal Mendarat di Bandara Bengkulu

"Kami tudak ingin melanjutkan perjalanan karena takut terjadi apa-apa, ini bukan persoalan maskapainya yang rusak, tapi soal cuaca. Pihak maskapai kan tidak bisa mengendalikan cuaca, jadi jangan dipaksakan. Makanya kami minta untuk pindah maskapai saja," ujarnya.

Hingga saat ini Maskapai Lion Air JT 3945 masih berada di Bandara Frans Kaisepo, Biak Papua.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3798 seconds (11.252#12.26)