Himpaudi Kabupaten Hulu Sungai Utara Gelar Tasyakuran HUT ke-17

Rabu, 28 September 2022 - 17:14 WIB
loading...
Himpaudi Kabupaten Hulu Sungai Utara Gelar Tasyakuran HUT ke-17
Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Himpaudi ke-17 tahun 2022.
A A A
AMUNTAI - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Himpaudi ke-17 tahun 2022.

Mengusung tema 'Tulus Mengabdi, Terus Berjuang, Solid Bergerak untuk Hak Profesi Guru PAUD', kegiatan yang dihelat di Aula Dr KH Idham Chalid, Sabtu (24/9/2022) dihadiri langsung Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi Kalimantan Selatan serta ratusan tenaga pendidik PAUD se- Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Ketua Pengurus Daerah Himpaudi Hulu Sungai Utara Netty Ika Syahnida, mengaku bangga atas perjuangan teman-teman yang sudah rela mengorbankan waktu dan tenaga untuk kemajuan organisasi himpaudi serta memajukan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Dengan jumlah tenaga pendidik sebanyak 379 orang, ia berharap tenaga pendidik usia dini atau PAUD dapat diakui sebagai guru pendidikan formal.

"Di moment HUT ke-17 ini, seluruh pengurus Himpaudi seluruh pengurus cabang se-Indonesia sedang berjuang untuk pendidik kelompok bermain agar diakui sebagai Guru Pendidikan formal," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi Kalsel Rabiatul Adawiyah yang ikut serta memperjuangkan guru-guru PAUD agar tenaga pendidik usia dini ini nantinya diakui sebagai guru PAUD formal.

Menurutnya, sebagai pendidik awal bersama orang tua, guru-guru PAUD lah yang memberikan warna awal bagi anak-anak untuk generasi kedepan.

Di samping menjadi organisasi yang solid, ia juga berharap pemerintah daerah terus memberikan dukungan dan kesejahteraan untuk guru-guru PAUD sebagai tenaga pendidik awal bagi anak-anak di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Sementara itu, Plt Bupati Hulu Sungai Utara Husairi Abdi melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Amberani memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya bagi seluruh guru-guru PAUD yang selama ini memberikan pengabdiannya.

"Selamat memperingati hari ulang tahun yang ke-17 pada jajaran, Saya berharap momen ini sangat penting bagi kita semua sebagai pengurus Himpaudi, pendidik dan tenaga kependidikan yang tergabung dalam Himpaudi, agar terdorong semangat dan komitmen kita untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Hulu Sungai Utara," ujarnya.

Dalam acara tasyakuran kali ini, disamping diisi dengan berbagai penampilan dan hasil kreativitas dari para guru PAUD, juga dilaksanakan doa bersama, pemotongan tumpeng serta penyerahan tropy juara dari hasil berbagai lomba yang telah dilaksanakan oleh Himpaudi HSU dalam menyambut HUT ke-17 tahun 2022.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Ketua DPRD HSU Almien Ansar Safari, Sekertaris Disdikbud HSU, Ahadi Ilhami, serta Ketua Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Hulu Sungai Tengah.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)