Puluhan Ribu Jemaah Hadiri Maulid Akbar bersama UAS di HSU

Senin, 18 September 2023 - 12:35 WIB
loading...
Puluhan Ribu Jemaah Hadiri Maulid Akbar bersama UAS di HSU
Puluhan ribu jemaah memadati tablig akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah yang dihadiri Ustazd Abdul Somad (UAS) di seputar jalan Abdul Aziz, Siring Amuntai, Minggu (17/9/2023).
A A A
AMUNTAI - Puluhan ribu jemaah dari berbagai wilayah memadati lokasi tablig akbar dalam rangka merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah yang dihadiri Ustazd Abdul Somad (UAS) di seputar jalan Abdul Aziz, Siring Amuntai, Minggu (17/9/2023).

Jemaah mulai memadati ruas jalan hingga Taman Putri Junjung Buih pukul 05.00 Wita. Jemaah di Kabupaten Hulu Sungai Utara pun sudah tak sabar untuk menunggu kedatangan Ustadz Abdul Somad dan mendengarkan ceramah.

Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad (UAS) telah mengisi tausiyah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) untuk Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam tausiyahnya, da'i yang akrab dipanggil UAS mengungkapkan kekaguman terhadap jemaah di Amuntai yang merayakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW selama bulan Rabiul Awal. "Saat bulan Rabiul Awal hampir di setiap daerah (di HSU) tempat ramai dilaksanakan acara Maulid Nabi seperti ini," ujarnya.

UAS juga menyampaikan, tujuan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW mengingatkan generasi muda tentang pentingnya pemahaman nilai-nilai kebenaran yang diajarkan oleh kelahiran Nabi Muhammad, yang sebelumnya sulit membedakan antara baik dan buruk, benar dan salah, serta perilaku yang menguntungkan dan merugikan.

"Dengan begitu, kelahiran Nabi Muhammad SAW menjadi anugerah besar yang membimbing kami dalam kehidupan saat ini," tuturnya.

Di akhir tausiyahnya, UAS mengungkapkan keagungan bulan Rabiul Awal dan mengajak para jemaah untuk hadir, mengikuti, mendengarkan, dan merenungkan kegiatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW. "Semoga kita mendapatkan Syafaat Nabi Besar Muhammad SAW. Amin," tuturnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)