Wagub Uu Punya Pendapat Berbeda soal Rhoma Tampil di Bogor, Ini Katanya

Jum'at, 03 Juli 2020 - 20:35 WIB
loading...
A A A
Uuu mengatakan, pimpinan di Bogor bisa lebih bijaksana dalam menangani kasus Rhoma Irama. "Jadi disini pemimpin harus bijak. Kan ada kebijaksanaan pemimpin. Kebijaksanaan itu tidak sesuai yuridis formal, tapi demi kemaslahatan bersama," kata Uu.

Uu menilai, Rhoma Irama banyak berjasa bagi syiar Islam di Indonesia lewat berkesenian, musik dangdut. "Jadi, menurut hemat kami, Pemkab Bogor harus bijaksana. Masa ada pemerintah memejahijaukan, justru (Rhoma) harus dilindungi. Dengan pemberitaan ini, Bang Rhoma atau penyelengara acara, sudah terhukum lewat hukuman sosial. Saya yakin mereka tidak akan mengulangi," ungkap Wagub.

Meski memberikan pembelaan, tetapi Uu mengaku bukan penggema Raja Dangdut Rhoma Irama. "Bukan berarti saya fans, penggemar, tapi tolong jangan nambah kegaduhan. Mending fokus gimana Jabar bisa lebih baik, lebih tenang. Kan peristiwanya juga sudah terjadi, sekarang mah ambil hikmahny," kata Wagub.

Seperti diberitakan, Rhoma Irama menghadiri hajatan salah seorang mantan personel Soneta Group. Di acara ini, Bang Rhoma menyanyikan lagu hitsnya.

Seusai acara, Pemkab dan Polres Bogor turun tangan. Mereka memanggil penyelenggara hajatan dan Rhoma Irama. Hajatan itu dianggap melanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kejadian Rhoma Irama itu berdampak jadi kegaduhan, terutama di media sosial. Hajatan dengan mengundang massa banyak itu disayangkan sejumlah pihak karena di tengah pemerintah meminta warganya tidak berkerumun.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada 1 Juli di Mapolda Jabar, sempat mengatakan dia menyayangkankan terjadi kerumunan dalam hajatan warga Pamijahan Kabupaten Bogor dengan mengundang Roma Irama.

"Semua harus patuhi aturan di tengah pandemi. Kejadian di Bogor pelanggarannya banyak, mengundang massa yang banyak, berdesakan, berteriak-teriak. Harusnya sudah dihitung dari awal, ada pertunjukan musik, warga pasti terbawa," tegas Ridwan Kamil.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini mengemukakan, kepatuhan warga dalam menjalankan protokol kesehatan sangat penting meski saat ini sudah memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).
(awd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)