Sport Tourism Hantarkan Gubernur Sumsel Boyong Penghargaan KDI 2022

Jum'at, 23 September 2022 - 08:45 WIB
loading...
A A A
Ia juga menyatakan perkembangan zaman yang sangat cepat, mau tidak mau harus dihadapi dengan kreatif, khususnya oleh para kepala daerah. “Inovasi sejatinya adalah reaksi kita terhadap berbagai perubahan dan tuntutan zaman yang semakin cepat berubah. Perlu inovasi dalam berbagai kebijakan, program, kegiatan bahkan strategi yang dijalankan pemerintah. Dan itu sudah menjadi keharusan, tanpa inovasi, kita akan semakin jauh ditinggalkan zaman,“ tegasnya.

“Semoga inovasi para kepala daerah ini mencatatkan kontribusi besar bagi tapak jalan kemandirian desa, menjadi langkah akseleratif pencapaian 18 tujuan SDGs Desa bagi 74.961 desa seluruh Indonesia,“ tegasnya.

Penghargaan Kepala Daerah Inovatif merupakan signature program yang menjadi komitmen MNC Portal Indonesia dan Koran SINDO kepada para kepala daerah berprestasi. Malam puncak KDI 2022 disiarkan secara live streaming di enam portal MPI yaitu Okezone, Sindonews, iNews.id, IDX Channel, Celebrities.id, dan Sportstars.id.

KDI 2022 yang mengusung tema Inovasi Untuk Akselerasi Kemajuan Daerah Menyongsong Era Society 5.0, ini dihadiri oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna, Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution, serta jajaran Direktur MNC Portal Indonesia.

Kepala Daerah Inovatif merupakan ajang penghargaan sekaligus apresiasi yang diberikan kepada para kepala daerah berprestasi baik di tingkat kabupaten, kota, maupun provinsi. Pada ajang KDI 2022 terdapat lima kategori penghargaan, yakni Pelayanan Publik, Ekonomi, Pariwisata, Kesehatan, dan Pendidikan.

Kepala Daerah Inovatif digelar pertama kali di Solo, Jawa Tengah pada 2014. Kedua, di Makassar, Sulawesi Selatan pada 2015. Sedangkan pada 2016 dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat lalu tahun berikutnya yakni 2017 dilangsungkan di Jakarta.

Pada 2018, KDI kembali dihelat di Makassar, Sulawesi Selatan. Kemudian, pada 2019 di Padang, Sumatera Barat, sedangkan pada 2020 dan 2021 digelar secara virtual karena masih dalam situasi pandemi. Pada 2022 ini KDI digelar Semarang, Jawa Tengah.
(ars)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1569 seconds (11.210#12.26)