Kapal Ikan Terbalik di Laut Arafura, Australia Kerahkan Pesawat Bantu Operasi SAR

Jum'at, 16 September 2022 - 06:39 WIB
loading...
A A A
Data ini dikuatkan dengan hasil penelusuran sistem pelacakan kapal di kantor Bakamla Merauke. KM AMJ Lima ini berawakkan 24 orang dengan nahkoda bernama Casmidi.

Akibat kecelakaan ini sebanyak 23 anak buah kapal berhasil diselamatkan oleh KM. BMJ Enam dan menyisakan 1 (satu) korban atas nama Andreas (33) yang masih dalam pencarian. Korban selamat saat ini berada di atas KM.BMJ Enam.

“Kami berhasil menghubungi KM.BMJ Enam dan diperoleh informasi tambahan bahwa 23 korban selamat semuanya dalam kondisi sehat dan posisi kapal masih berada di sekitar lokasi kejadian untuk tetap melakukan pencarian korban yang belum ditemukan,” ujarnya.

Baca juga: KM Usaha Baru Tenggelam di Perairan Amar Papua, 7 Orang Selamat 11 Hilang

KM. BMJ Enam adalah kapal yang masih satu perusahaan dengan KM. AMJ LIma yang tenggelam tersebut. Menurut penuturan nahkoda KM.BMJ Enam, saat ini KM.AMJ Lima sudah tenggelam karena sudah tidak terlihat lagi di permukaan air.

“Saat ini, terdapat beberapa kapal yang melakukan pencarian, baik milik perusahaan dimana KM.AMJ Lima selama ini bernaung maupun relasi perusahaan,” tandasnya.
(nic)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1520 seconds (10.55#12.26)