4 Julukan Kota di Indonesia yang Punya Unsur Mistis, Nomor 3 Kota Santet

Kamis, 15 September 2022 - 17:22 WIB
loading...
A A A
Kota Naga, merupakan julukan dari kota ini. Dimana julukan tersebut didapat dari sebuah legenda Putri Naga dan Tuan Tapa yang sudah menjadi sejarah lisan masyarakatnya secara turun temurun.

Legenda ini mengisahkan tentang sepasang naga yang tinggal di teluk Tapaktuan. Dimana pada zaman dahulu kala sempat terjadi pertarungan antara dua naga dengan Tuan Tapa yang berhasil dimenangkan oleh sang Tuan Tapa.

Baca juga : Sejarah Kelam Tragedi Pembantaian Dukun Santet Banyuwangi 1998

3. Banyuwangi - Kota Santet

Selain memiliki julukan The Sunrise of Java, kota yang berada di Jawa Timur ini juga memiliki julukan yang lain dan erat kaitannya dengan hal mistis, yaitu Kota Santet.

Julukan ini disematkan semenjak peristiwa pada tahun 1998 yang menggemparkan Banyuwangi. Di mana terdapat pembantaian besar besaran terhadap dukun santet oleh oknum yang sampai saat ini masih belum terungkap.

Tragedi memilukan ini telah menjadi sejarah kelam di Banyuwangi. Meskipun sebelumnya kota itu memang dikenal memiliki banyak dukun santet. Namun karena adanya peristiwa tersebut membuat pamor julukan Kota Santet semakin melekat di sana.

4. Pati - Kota Dukun

Julukan Kota Dukun disematkan di Pati mengingat di Kabupaten tersebut memang dikenal sebagai sarang Paguyuban Paranormal Indonesia yang dipimpin oleh Eddy Rusmanto yang dikenal sebagai juru kunci alam gaib.

Pati memang memiliki sejarah panjang mengenai dunia keramat di Indonesia. Ini dibuktikan dari banyaknya makam tokoh spiritual di antaranya seperti makam Mutamakin, Syeh Jangkung, dan Saridin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)