Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Bagi-bagi Ikan Laut 1 Ton

Minggu, 04 September 2022 - 18:25 WIB
loading...
A A A
Selama ini, kata dia, mayoritas masyarakat cukup kesulitan mendapatkan ikan berkualitas dengan harga terjangkau. ”Mudah-mudahan dengan adanya SNNU ini, harga ikan yang mahal di pasar itu bisa menjadi lebih murah,” ungkapnya.

Ketua Steering Committee (SC) Rakernas SNNU, Jadug Trimulyo Ainul Amri menambahkan, bagi-bagi 1 ton ikan itu merupakan ngalap berkah nelayan NU sekaligus wujud syukur atas terselenggaranya rakernas.

Dia berharap, ke depan nelayan dan masyarakat pesisir di seluruh Indonesia dapat terus meningkatkan produktivitas ekonomi di sektor kelautan.

”Kami berkomitmen untuk memperkuatan peradaban maritim serta menopang ketahanan pangan demi mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” terangnya.

Potensi ekonomi kreatif di sektor maritim menjadi perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Saat mengisi orasi ilmiah dalam Rakernas SNNU Jumat (2/9/2022). Dia berharap ada percepatan pemulihan dan produktivitas ekonomi kreatif di daerah pesisir.



Sandiaga juga berharap nelayan bisa berkolaborasi dengan program pemerintah yang saat ini tengah getol mengembangkan potensi pariwisata air tersebut.

”Nelayan harus dirangkul dan difasilitasi untuk menjadi penggerak utama pemulihan ekonomi dan peningkatan produktivitas masyarakat pesisir,” kata Sandi saat berorasi di depan ribuan pengurus SNNU.

Menurut Sandi, nelayan adalah subjek utama dalam pemulihan dan peningkatan produktivitas ekonomi kreatif di daerah pesisir. Karena itu, berkolaborasi dengan pengurus-pengurus wilayah SNNU penting dilakukan untuk menyukseskan program-program Kemenparekraf.

”Dimana tentunya (pengurus wilayah SNNU) memiliki karakteristik dan potensi berbeda di masing-masing wilayahnya,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)