Polres Dharmasraya Amankan Truk Angkut 542 Dus Rokok Ilegal

Minggu, 04 September 2022 - 17:14 WIB
loading...
Polres Dharmasraya Amankan Truk Angkut 542 Dus Rokok Ilegal
Polres Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil mengamankan seorang sopir yang diduga menjadi kurir penyelundupan rokok ilegal. (Ist)
A A A
DHARMASRAYA - Polres Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil mengamankan seorang sopir yang diduga menjadi kurir penyelundupan rokok ilegal.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhandiansyah melalui Kasat Reskrim Iptu Dwi Angga Prasetyo mengatakan, rokok ilegal itu berjumlah 542 dus merek Luffman.

Dikatakan, kasus penyelundupan rokok ilegal berhasil diungkap pada 30 Agustus 2022 sekitar pukul 21.00 WIB di Jorong Pulau Punjung Nagari Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.

"Pelaku inisial DI (43) adalah kurir yang berprofesi sebagai sopir merupakan warga Kecamatan Sukajadi Kabupaten Banyuasi, Sumatera Selatan," katanya, Minggu (4/9/2022).

Dijelaskan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat adanya dugaan satu unit truk yang membawa rokok ilegal dan tim Satreskrim berangkat menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan ternyata benar ditemukan truk yang bermuatan rokok ilegal.

Baca: Harga BBM Naik, Nelayan di Aceh Tidak Melaut.

"Di lokasi tim Satreskrim berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku yang berprofesi sebagai kurir dan satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri yang saat ini masih dalam pengejaran," bebernya.

Baca: Imbas Kenaikan Harga BBM, Tarif Angkot di Bandung Naik 20-30 Persen.

Bersama pelaku yang diamankan, ikut disita barang bukti berupa satu unit mobil truk merek Isuzu warna putih Nopol B 9869 NYT beserta STNK dan 542 dus rokok merek luffman. "Pelaku dan barang bukti diamankan untuk dibawa ke Makopolres Dharmasraya untuk upaya hukum lebih lanjut," paparnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2011 seconds (11.210#12.26)