Dukung New Normal dan Sambut HUT Bhayangkara, Pendekar Banten Bagikan Sembako

Rabu, 01 Juli 2020 - 20:11 WIB
loading...
Dukung New Normal dan Sambut HUT Bhayangkara, Pendekar Banten Bagikan Sembako
Ratusan pendekar dan Jawara Banten mendukung suksesi kebijakan pemerintah memasuki fase New Normal dengan Bakti Sosial pedistribusian bantuan sembako kepada masyarakat. (Ist)
A A A
SERANG - Ratusan pendekar dan Jawara Banten melakukan seremoni kegiatan mendukung suksesi kebijakan pemerintah memasuki fase New Normal dengan Bakti Sosial pedistribusian bantuan sembako kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar yang juga di ikuti oleh beberapa Pejabat Utama Polda Banten. Jumlah paket dibagikan kepada masyarakat sebanyak 500 paket yang nantinya akan diserahkan secara simbolis kepada para peguron Pencak Silat untuk kemudian nanti di serahkan langsung kepada masyarakat yang terdampak COVID- 19.

Penyerahan secara simbolis tersebut dilakukan di kediaman tokoh masyarakat sekaligus pendiri Ormas Jaringan Laskar Nusantara Banten (JLNB) KH Embay Mulya Syarif di Jalan Jiwantaka 1 No 9 RT 1/ RW1 Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten

"Alhamdulilah hari ini kita melaksanakan penyerahan paket secara simbolis sebanyak 500 paket sembako kepada para peguron yang nantinya mereka sendiri yang akan menyerahakan kepada masyarakat," ujar Embay.

Dalam perjalanan sejarahnya, JLNB didirikan untuk aktifitas sosial membantu masyarakat yang kurang mampu. contohnya dengan Bakti sosial, menggelar pengobatan gratis yang dilakukan rutin tiap bulannya di kabupaten/ kota yang berada di provinsi Banten.

JLNB merupakan gabungan dari 3 perguruan besar di Provinsi Banten di antaranya TTKKDH, Perguruan pencak silat Bandrong, Perguruan Pencak Silat Trumbu, dan belakangan bergabung dalam baksos Perguruan Nur Wally Albantani Banten, Peguron Pencak Silat Macan Guling, dan Peguron Pencak Silah Haji Salam (HS).

KH. Embay Mulyasarif menitipkan pesan agar masyarakat tetap menerapkan protokoler kesehatan, dan mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi isu-isu yang mengarah pada terganggunya stabilitas Kamtibmas di Provinsi Banten.

"Mari kita bersatu untuk menjaga masyarakat Banten terhindar dari penyebaran wabah COVID-19, dan mari kita bersatu menjaga lingkungan Banten dari provokasi yang bertujuan mengganggu stabilitas keamanan, Banten wajib kondusif," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)