Kementan Dorong Pengembangan Komoditas Pisang Gapi Gorontalo

Selasa, 30 Agustus 2022 - 22:03 WIB
loading...
A A A
Proyek Upland mempunyai beberapa tujuan. Salah satunya untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan pendapatan petani melalui pengembangan infrastruktur lahan dan air, pengembangan sistem agribisnis dan penguatan sistem kelembagaan. Agar petani menjadi mandiri dan memiliki posisi tawar yang lebih baik, serta pengembangan pasar untuk komoditas pertanian baik domestik maupun ekspor, sambung Sofyan.

Baca: Gelombang Tinggi Hantam Pesisir Selatan Kebumen, Ratusan Warung Hancur.

Direktur Irigasi Pertanian, Ditjen-PSP Kementan RI Rahmanto menyatakan, program Upland sangat baik untuk meningkatkan ekonomi petani. Terlebih dilakukan dengan model pengembangan pertanian terpadu dan terintegritas. Serta mengutamakan aspek ramah lingkungan. Selain itu, program ini membuka kesempatan petani di pelosok desa agar lebih maju dan mandiri.

“Upland Project ini untuk meningkatkan produktivitas dan komoditas perkebunan di bidang tanaman hortikultura,” ucap Rahmanto saat memberikan materi secara daring.

Program yang menggunakan dana hibah luar negeri ini, diharapkan bisa meningkatkan kapasitas keilmuan para petani seiring dengan peningkatan pendapatan mereka. Selain itu, dengan meningkatkan kapasitas petani, program ini diharapkan mampu menghasilkan inovasi produk-produk hasil pertanian, pungkasnya.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)