Partai Berkarya di Sulsel Terancam Ditinggal Legislator

Selasa, 30 Agustus 2022 - 09:14 WIB
loading...
Partai Berkarya di Sulsel Terancam Ditinggal Legislator
Berkas pendaftaran Partai Berkarya untuk menjadi peserta Pemilu 2024 dinyatakan tak lengkap oleh KPU, dan Bawaslu juga menolak laporannya. Foto/Muhaimin
A A A
MAKASSAR - Langkah Partai Berkarya menjadi peserta Pemilu 2024 makin berat. Berkas pendaftaran mereka dinyatakan tak lengkap oleh KPU, dan Bawaslu juga menolak laporannya.

Padahal Partai Berkarya punya pengalaman di Pileg 2019 lalu. Pada pertarungan itu, mereka mampu mendudukkan 10 anggota DPRD kabupaten/kota.

Pencapaian terbaik ialah di Pinrang. Berkarya mengunci 4 kursi dan berhak atas kursi Wakil Ketua DPRD Pinrang.

Kini Berkarya terancam ditinggal 10 legislatornya. Apalagi jika benar-benar partai besutan Muchdi PR itu tak ditetapkan menjadi peserta Pemilu pada Desember 2022 mendatang.

Baca Juga: Termasuk Berkarya, 20 Parpol Tak Hadiri Sosialisasi PKPU Makassar

Sekretaris DPW Berkarya Sulsel, Ferdy M Andi Lolo mengatakan tak masalah jika ada legislator yang mau hengkang. Namun siap-siap juga diganti sebagai anggota dewan.

"Kalau anggota dewan nanti 1,5 tahun sebelum masa mereka berakhir. Dan akan di-PAW (pergantian antar waktu)," kata Ferdy pada Senin (29/8/2022) kemarin.

Adapun rincian 10 legislator Berkarya di Sulsel ialah Pinrang 4 orang, Pangkep 2 orang, lalu Makassar, Tana Toraja, Bulukumba dan Jeneponto masing-masing 1 orang. Sementara daerah lainnya kosong.

Meski begitu, Ferdy meyakini 10 legislator Berkarya di Sulsel masih setia. Dan tak akan kemana-mana sebelum ada keputusan final menyangkut keikutsertaan Pemilu 2024.

"Mereka semua menunggu keputusan KPU bulan Desember tentang penetapan peserta Pemilu 2024," jelasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1752 seconds (11.210#12.26)