alexametrics

HUT Ke-74 Bhayangkara, Polda Jatim Berupaya Maksimal Bantu Penanganan COVID-19

loading...
HUT Ke-74 Bhayangkara, Polda Jatim Berupaya Maksimal Bantu Penanganan COVID-19
Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran didampingi Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo.Foto/SINDONews/Lukman Hakim
A+ A-
SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran memastikan akan berupaya maksimal membantu pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19. Mulai dari tahap pencegahan hingga treatment dan pembinaan masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Fadil usai memimpin peringatan HUT Bhayangkara ke-74 di gedung Mahameru Mapolda Jatim. Menurut jenderal bintang dua tersebut, ada sejumlah tantangan bagi instansi Polri di tengah pandemi COVID-19.

(Baca juga:Bapak dan Anak di Mojokerto Nyaris Celaka saat Menangkap Ular Piton)

Selain harus menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polri dituntut turut mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan pencegahan COVID-19. “Kami berupaya semaksimal mungkin membantu pemerintah dalam menurunkan angka penularan hingga kematian akibat virus corona,” katanya, Rabu (1/7/2020).



Fadil juga ingin agar anggotanya bisa membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi. Diketahui, selain berdampak pada kesehatan, COVID-19 juga mengakibatkan pelemahan ekonomi. Tidak hanya Indonesia, tapi juga dunia.

“Kami mendukung upaya pemerintah di dalam langkah-langkah pemulihan ekonomi. Jadi bukan hanya memerangi COVID-19 saja, tapi bagaimana Polri berperan agar ekonomi bisa tetap jalan,” terangnya.



(Baca juga:Tersangka Pembakar Mobil Ternyata 'Fans Berat' Via Vallen)

Dalam memerangi COVID-19, Polda Jatim telah membagikan dua juta masker kepada seluruh masyarakat di Jatim. Hal ini sebagai langkah dalam pencegahan penularan COVID-19 di provinsi berpenduduk 40 juta juta tersebut.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak