Bupati Winarti Terkesima dengan Kecanggihan Alutsista TNI AU Lanud Pangeran M Bun Yamin

Senin, 29 Agustus 2022 - 22:25 WIB
loading...
Bupati Winarti Terkesima dengan Kecanggihan Alutsista TNI AU Lanud Pangeran M Bun Yamin
Kepala Staff Angkatan Udara( KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Gubernur Lampung Bapak Arinal Junaidi serta Bupati Tulang bawang Dr Hj Winarti SE MH menyaksikan kecanggihan alutsista TNI AU..
A A A
TULANG BAWANG - Decak Kagum masyarakat Lampung terlihat dari maraknya Status di Media Sosial selepas menyaksikan operasi latihan tempur yang digelar Oleh TNI AU Lanud Pangeran M Bun Yamin.Operasi Latihan Tempur Matra Udara II Jalak Sakti Koopsud I, Hardha Marutha I dan Gwa Wijaya di helat di Air Weapon Range (AWR) Lanud Pangeran M Bun Yamin (BNY) Kampung Astra Ksetra, Kecamatan Menggala, Senin (29/8/2022).

Manuver pesawat Tempur jenis F16, Helikopter tempur Super Puma, pesawat Hercules, Terjun payung hingga dentuman Bom dengan daya ledak yg menggetarkan rakyat Tulang Bawang tersaji dalam acara bergengsi ini. Wawasan Rakyat Tulang Bawang terhadap alutsista TNI AU semakin meningkat.
Bupati Winarti Terkesima dengan Kecanggihan Alutsista TNI AU Lanud Pangeran M Bun Yamin


Dalam kegiatan ini, Koopsud satu sedikitnya mengerahkan 808 prajurit dan melibatkan delapan pesawat tempur, lima pesawat angkut, satu pesawat intai, empat helikopter, dan unsur satuan dari Wing I, serta Satbravo Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat).

Latihan tempur ini menjadi sangat berkesan karena dihadiri langsung oleh Kepala Staff Angkatan Udara( KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Gubernur Lampung Bapak Arinal Junaidi serta Bupati Tulang Bawang Hj Winarti.

"Tujuan operasi latihan tempur ini adalah untuk meningkatkan kesiapan dan profesionalitas Anggota TNI AU dalam menjaga Wilayah Dirgantara Indonesia" ujar KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang didampingi oleh Danlanud Pangeran M Bun Yamin, Letkol Nav. Yohanas Ridwan

Bupati Tulang Bawang Hj Winarti yang sejak awal sangat antusias menyaksikan Latihan Tempur ini mengaku salut dan terkesima menyaksikan kesigapan TNI AU Lanud Pangeran M Bun Yamin dan seluruh pasukan gabungan TNI AU yang terlibat dalam kegiatan ini.

"Kualitas dan Profesionalitas TNI AU sungguh terlihat dalam operasi latihan tempur pada hari ini. Sangat membanggakan bagi rakyat Tulang Bawang, Lampung dan Indonesia bahwa Wilayah udaranya di jaga oleh TNI AU yang sangat profesional handal dan tangguh" ujar Bupati Winarti

"Rakyat Tulang Bawang juga sangat senang melihat alutsista TNI AU yang sangat modern didukung oleh para Anggota TNI AU yang sangat luar biasa handal dan tentunya strategi jitu yang dijalankan membuat semua yang menyaksikan menjadi terkesima" lanjut Bupati Winarti

"Semoga TNI AU Terus jaya di udara dan menjadi kebanggaan Republik Indonesia" ujar Srikandi Tulang Bawang ini.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)