Buka Lampung Fair 2022, Gubernur Lampung Sempatkan Nikmati Kopi di Stand Anjungan Tulang Bawang

Senin, 31 Oktober 2022 - 15:52 WIB
loading...
Buka Lampung Fair 2022, Gubernur Lampung Sempatkan Nikmati Kopi di Stand Anjungan Tulang Bawang
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi beserta jajarannya membuka Event Lampung fair 2022 ditandai dengan pemukulan alat musik cetik Lampung, Sabtu (29102022).
A A A
TULANG BAWANG - Terhitung dua tahun tanpa perhelatan Lampung Fair akibat serangan pandemi Covid -19, akhir pekan lalu ekonomi Provinsi Lampung kembali menggeliat dengan dibukanya secara resmi event Lampung fair 2022 yang berlangsung di PKOR Way Halim bandar Lampung, Sabtu (29/10/2022).

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi beserta jajarannya membuka Event Lampung fair 2022 ditandai dengan pemukulan alat musik cetik Lampung. Event Lampung fair 2022 bertema “Lampung as The Gateaway to The Sumatra Business World” digelar sejak tanggal 29 Oktober hingga 13 November 2022.
Buka Lampung Fair 2022, Gubernur Lampung Sempatkan Nikmati Kopi di Stand Anjungan Tulang Bawang

Dalam sambutannya, Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasinya terhadap Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Lampung telah menyelenggarakan Lampung Fair 2022 ini. Beliau menyampaikan bahwa momentum ini sangat berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Lampung pasca dilanda pandemi Covid-19.

"Dua tahun kita tidak selenggarakan Lampung fair karna pandemi covid -19. Tentu hal tersebut berpengaruh pada merosotnya perekonomian kita dan hal ini tdk hanya dirasakan di provinsi Lampung,namun diseluruh Indonesia dan belahan dunia manapun. Melalui Lampung fair 2022 ini harapan kita semua “Semoga event Lampung fair tahun 2022 berjalan lancar dan sukses.
Event Lampung fair 2022, 70% berisi UMKM dan ini tentu sangat luar biasa karena terbukti mengurangi angka kemiskinan hingga 2,3 %. Progres ini tentu harus disikapi oleh seluruh kepala daerah Karena rakyat di Desa harus menjadi objek pembangunan didalam pemanfaatan komoditi yang dihasilkan,” jelas Arinal.
Buka Lampung Fair 2022, Gubernur Lampung Sempatkan Nikmati Kopi di Stand Anjungan Tulang Bawang


Pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Ir Anthoni MM yang dalam hal ini Mewakili Bupati Tulang bawang ibu Dr Hj Winarti SE MH menyampaikan rasa sukacitanya atas digelarnya Event Lampung fair 2022. Beliau berharap agar feedback Lampung fair mampu membangunkan ekonomi Kabupaten Tulang Bawang dan provinsi Lampung.

"Semarak Lampung fair ini semoga membawa animo perekonomian Kabupaten Tulang Bawang meningkat. Sehingga walau kita semua terancam inflasi global setidaknya situasi ekonomi Sai Bumi Nengah Nyappur tetap kokoh dan stabil" jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang bapak Ir Anthoni MM yg terkenal ramah ini.

Seusai Pembukaan, Gubernur Lampung beserta jajaran melaksanakan sesi kunjungan ke setiap stand Kabupaten/ Kota Se- Provinsi Lampung. Gubernur menikmati kopi Lampung dan beberapa makanan ringan khas UMKM Tulang Bawang ditemani Sekda Kabupaten Tulang Bawang Anthoni MM juga kadis DPMPTSP ( Cand) Dedi Palwadi.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)