Empat Polisi Gadungan yang Kerap Razia Hotel di Makassar Ditangkap

Senin, 29 Agustus 2022 - 20:34 WIB
loading...
Empat Polisi Gadungan yang Kerap Razia Hotel di Makassar Ditangkap
Kepolisian Sektor (Polsek) Makassar menangkap empat polisi gadungan di Jalan Sungai Limboto, Sabtu (27/8/2022) pekan lalu. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Kepolisian Sektor (Polsek) Makassar menangkap empat polisi gadungan di Jalan Sungai Limboto, Sabtu (27/8/2022) pekan lalu. Aksi polisi gadungan itu cukup meresahkan, dimana mereka kerap menggelar razia di sejumlah hotel.

Aksi mereka terendus usia mengambil handphone tamu di salah satu hotel di Makassar. Setiap menjalankan aksinya, mereka mengaku sebagai anggota Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar.



Saat dilakukan pemeriksaan, polisi juga turut menyita senjata tajam jenis pisau yang dibawa oleh pelaku . Selain itu, turut diamankan dua unit HP milik korban yang telah dicuri.

Saat menjalankan aksinya, pelaku tiba-tiba masuk ke dalam kamar hotel kemudian mengaku anggota Polrestabes Makassar yang tengah menggelar razia narkoba. Pelaku kemudian meminta HP korban kemudian menyuruhnya untuk keluar.

Kapolsek Makassar, AKP Andi Aris Abu Bakar, memastikan keempat pelaku bukan anggota Polri. Mereka juga dikatakan bukan cuma sekali beraksi, namun sudah berulang kali.

Keempat pelaku masing-masing berinisial F (29) warga Kabupaten Gowa, D (21) warga Jalan Harimau, M (27) warga Jalan Gunung Bawakaraeng dan S (26) warga Jalan Rajawali Makassar.

"Jadi meraka itu mengaku-ngaku anggota polisi. Mereka ini masuk di tempat-tempat penginapan dan memeriksa juga kalau ada anak muda ngumpul," jelas Andi Aris, saat dihubungi, Minggu (28/8/2022).



Ia juga bilang, aksi pelaku bukan yang pertama kali dilakukan. Laporannya pun sudah ada di Polsek Makassar. Pelaku mengambil dua HP korban di wilayah Polsek Makassar.

"Kami akan melakukan proses lebih lanjut kepada pelaku. Saat ini keempat pelaku polisi gadungan tersebut bersama dengan barang bukti HP curiannya, sudah diamankan di Polsek," tutupnya
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)