Terlalu Nekat, 4 Polisi Gadungan Menggelar Razia Hotel di Makassar

Minggu, 28 Agustus 2022 - 08:47 WIB
loading...
Terlalu Nekat, 4 Polisi Gadungan Menggelar Razia Hotel di Makassar
Empat polisi gadungan yang mengaku bertugas di Polrestabes Makassar ditangkap basah oleh aparat Polsek Makassar. iNews TV/Leo
A A A
MAKASSAR - Empat polisi gadungan yang mengaku bertugas di Polrestabes Makassar ditangkap basah oleh aparat Polsek Makassar. Para pelaku dibekuk saat melakukan aksi penipuan dan mengambil dua ponsel milik tamu salah satu hotel di Jalan Sungai Limboto, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Saat dilakukan pemeriksaan, polisi juga turut menyita senjata tajam jenis pisau yang dibawa oleh pelaku beserta dengan dua unit telpon seluler milik korban yang telah dicuri oleh empat orang penipu tersebut.

Aksi kejahatan pelaku terbongkar setelah polisi menerima laporan dari salah satu karyawan hotel hingga setelah anggota tiba di lokasi, para pelaku pun tertangkap masih berada di dalam hotel.

Warga yang kesal sempat memukuli pelaku sebelum akhirnya polisi membawa mereka ke Mapolsek Makassar untuk dilakukan pemeriksaan.

Menurut Ansir, salah satu korban, pelaku tiba-tiba masuk ke dalam kamar hotel kemudian mengaku anggota Polrestabes Makassar yang tengah menggelar razia narkoba. Pelaku kemudian meminta HP korban lalu menyuruhnya untuk keluar.

Baca: Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Bantul, Kedalaman 36 Kilometer.

"Sedangkan korban lainnya juga diambil ponselnya dengan mengalami kekerasan berupa tangannya dibakar api rokok," ujar Ansir, Sabtu (27/8/2022).

Sementara Rizal karyawan hotel mengaku curiga karena para pelaku yang mengaku polisi hendak menggelar razia, namun tidak menunjukan surat perintah tugasnya."Pelaku ini sudah dua kali melakukan razia," ujar Rizal.

Baca Juga: Fakta-fakta Video Viral Diduga Anggota DPRD Pasuruan Mesum dengan Wanita Cantik.

Sementara itu, Kapolsek Makassar AKP Andi Aris memastikan keempat pelaku bukan anggota Polri. Mereka juga bukan cuma sekali beraksi namun sudah berulang kali. "Pelaku dan barang bukti sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2524 seconds (11.210#12.26)