Ini Tampang Polisi Gadungan Ditembak usai Rampas 5 Motor Warga Asahan

Kamis, 20 Juni 2024 - 07:21 WIB
loading...
Ini Tampang Polisi Gadungan Ditembak usai Rampas 5 Motor Warga Asahan
Polisi menembak polisi gadungan berinisial DA alias Surya (32) usai merampas motor warga Asahan. Foto/Istimewa
A A A
ASAHAN - Polisi menangkap seorang polisi gadungan berinisial DA alias Surya (32), karena telah merampas setidaknya lima unit motor milik warga. Surya bahkan terpaksa ditembak di bagian kakinya, karena melawan dan mencoba melarikan diri saat ditangkap.

Kanit Jatanras Polres Asahan Ipda Supangat mengatakan dalam menjalankan aksinya tersangka terbilang nekat. Dia menakut-nakuti korbannya dengan mengaku sebagai Polisi yang bertugas di Satuan Reserse Narkoba. Dia juga menggunakan identitas palsu dan mengeluarkan borgol.

”Dia sengaja menyasar warga berusia paruh baya hingga lansia yang melintas di jalanan desa yang sepi, karena cenderung tidak melawan. Dengan mengaku sebagai Polisi, dia kemudian merampas motor warga yang berhasil dihentikannya,” kata Ipda Supangat, Rabu (19/6/2024).



Pengungkapan kasus ini, kata Supangat, bermula dari laporan warga yang menjadi korbannya. Para korban baru tersadar menjadi korban, setelah mereka memeriksa kendaraan mereka ke kantor polisi setempat.

”Sepeda motor warga yang dirampas tersangka ternyata tidak ada di Polsek sehingga warga akhirnya tersadar menjadi korban dan membuat laporan dan kita berhasil mengidentifikasi dan menangkap tersangka,” sambungnya.



Ipda Supangat menyebut tersangka ditangkap di daerah Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Perkebunan Sei Dadap pada Selasa malam, 18 Juni 2024. Saat itu tersangka hendak menjual sepeda motor hasil rampasannya.

Tersangka kini sudah ditahan di Mapolres Asahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dari tersangka berhasil diamankan tiga unit sepeda motor hasil rampasan yang belum dijual.

“Korban mengaku nekat menjalankan aksinya untuk keperluan membeli narkoba,” tukasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0934 seconds (0.1#10.140)
pixels